ARKIFM NEWS

Dr Zul Bantah PKS Keluarkan Rekomendasi ke Amar untuk Cakada KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS), Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Si membantah PKS telah mengeluarkan rekomendasi ke H. Amar Nurmansyah, ST., M.Si sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) Kabupaten Sumbawa Barat 2024.

“Belum ada rekomendasi PKS ke Pak Amar. Semua masih berproses,” Kata Dr. Zulkieflimansyah, merespon pernyataan anggota WhatsApp Grup Warga Sumbawa Barat, terkait keseriusan PKS dalam mengeluarkan rekomendasi untuk Cakada KSB, Senin (1/4/2024).

Penegasan politisi senior PKS itu terkait rekomendasi PKS untuk Pilkada KSB tak sampai disitu. Mantan Gubernur NTB 2018-2023 itu juga menanggapi respon anggota WA Grup yang menanyakan keabsahan Surat Rekomendasi yang diklaim telah dikantongi oleh H. Amar.

“Ya walaupun bukan saya yg ttd, tapi setidaknya saya mengerti prosesnya. Dan diskusi diskusinya saya ikut. Jadi nggak asal ngomong juga. Saya pengurus harian di DPP dan sebagai Ketua DPP juga,” tegasnya.

Menurut Dr Zul, rekomendasi yang dikeluarkan PKS, tidak ada bedanya dengan partai partai lain kepada Calon Kepala Daerah dengan harapan membantu di Pemilihan Legislatif (Pileg). Namun, ia kembali menegaskan, bahwa semuanya masih berproses

“Jangankan ke Pak Amar, ke saya pun belum ada rekomendasi PKS untuk Pilgub. Termasuk kalau memang teman teman merasa Pak Firin bagus dan cocok untuk di Pilgub NTB, bisa saja nanti rekomendasi DPP PKS ke Pak Firin. Gampang gampang saja. Jadi bisa linier dengan KSB,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Dr. Zul juga menjelaskan perihal kedatangan Anggota DPR RI dari PKS Johan Rosihan ke kediaman Bupati Sumbawa Barat beberapa waktu lalu. Kunjungan Ketua Bidang Pembinaan DPP PKS Wilayah Nusa Tenggara itu, untuk menanyakan keseriusan Bupati Sumbawa Barat maju di Pilgub.

“Pak Johan berkunjung untuk menanyakan keseriusan Pak Bupati Maju di Pilgub. Karena kalau maju di Pilgub terus di KSB kami PKS dukung istrinya, agak susah juga kerjanya. Jadi kalau beliau serius maju di Pilgub, ya kita hargai tapi nggak mungkin di KSB kami dukung istrinya. Demi mudahnya bekerja saja. Nggak ada hard feeling apa apa,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya di media KabarNTB, DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disebut-sebut telah menerbitkan SK pendahuluan untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah sebagai calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada KSB 2024 mendatang.

Ketua DPD PKS KSB, Norvie Aperiansyani, tidak membantah hal tersebut. Ia mengakui bahwa sesuai instruksi Presiden PKS, pengurus di daerah harus telah menggodok persiapan Pilkada 2024, termasuk bakal calon yang direkomendasikan untuk diusung, sebelum Pemilu Legislatif (Pileg).

“Sejak 6 bulan lalu kami di internal sudah berproses. Kader, dari kader muda, pratama, pelopor, termasuk dewan pakar dan tokoh-tokoh masyarakat kami mintai masukan. Sehingga muncul beberapa nama. Nama-nama itu kami rapatkan lagi di forum tertinggi DPD yakni DPTB. Tidak sekali dua kali kita rapat tapi prosesnya panjang sampai muncul nama untuk kita rekomendasikan,” ungkap Norvie, Rabu 29 Nopember 2023. (Enk.Radio Arki)

Related posts

HBK Beri Pembekalan Fraksi Gerindra se-Pulau Lombok Untuk Pilkada 2020

ArkiFM Friendly Radio

Pemerintah Desa Tua Nanga Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1445 H

ArkiFM Friendly Radio

Bupati Naikkan Uang Makan PNS, Begini Penjelasannya