ARKIFM Kesehatan NEWS

Tim Peno Laung RSUD Asy-Syifa’ Hadir di PT. Amman

Sumbawa Barat. Radio Arki – Tim Peno Laung (Pelayanan Donor Darah Luar Gedung) dari RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan donor darah rutin di PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (Amman), Rabu 1 Mei 2024. Tim ini berhasil mengumpulkan 106 kantong darah dari para karyawan PT. Amman.

Sebanyak 140 orang peserta turut serta dalam aksi sosial ini, meskipun 34 orang tidak memenuhi syarat untuk mendonorkan darah. Dari jumlah tersebut, 28 orang ditolak karena kadar hemoglobin (HB) yang rendah, sementara 6 orang lainnya memiliki kadar HB yang terlalu tinggi.

“Dari 106 kantong darah yang berhasil dikumpulkan, komposisinya adalah sebagai berikut: Golongan darah A sebanyak 25 kantong, Golongan darah B sebanyak 24 kantong, Golongan darah AB sebanyak 9 kantong, dan Golongan darah O sebanyak 48 kantong,” beber Direktur RSUD Asy-Syifa’, dr Carlof.

Kegiatan donor darah ini, kata dia, bukan hanya menjadi bukti nyata kepedulian sosial, tetapi juga menjadi wujud sinergi yang baik antara RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat dan PT. Amman dalam mendukung pelayanan kesehatan masyarakat.

Lebih lanjut, dr. Carlof mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pendonor yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pendonor yang telah berpartisipasi. Bantuan ini sangat berharga bagi kami dalam menjaga ketersediaan stok darah di Unit Transfusi Darah, sehingga kami dapat memberikan bantuan segera kepada pasien yang membutuhkan transfusi darah,” tambahnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada PT. AMNT yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Kerja sama yang baik antara pihak rumah sakit dan perusahaan swasta diharapkan terus berlanjut di masa mendatang, demi menjaga ketersediaan darah yang selalu siap untuk menyelamatkan nyawa.

“Salam sehat untuk sahabat semua. RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat siap berbuat baik dan selalu hadir untuk masyarakat,” tukasnya. (*/Radio Arki)

Related posts

Jelang Pemilu, Pemdes Manemeng Gelar Pendidikan Politik

ArkiFM Friendly Radio

Tim Peliuk PDPGR Berkinerja Buruk, Pemda KSB Layangkan Ultimatum

ArkiFM Friendly Radio

KPUD KSB Massif Sosialisasikan Cara Memilih

ArkiFM Friendly Radio