ARKIFM NEWS

Fud Bicara Gagasan Kerja Kolaborasi AGR dan RT dalam Pembangunan

Sumbawa Barat. Radio Arki – Fud Syaifuddin membawa gagasan inovatif yang menekankan semangat gotong royong pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini. Salah satu poin utama adalah mengkolaborasikan peran Agen Gotong Royong (AGR) dengan Ketua Rukun Tetangga (RT) untuk meningkatkan efektivitas pembangunan di KSB.

Ia menekankan pentingnya peran AGR yang telah menunjukkan kinerja luar biasa dalam pembangunan daerah. Agen AGR, yang bertugas menjembatani kebutuhan masyarakat dengan pemerintah daerah, telah memberikan kontribusi positif dalam pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat Sumbawa Barat.

Namun, Fud menyadari bahwa peran Ketua RT juga sangat krusial dan perlu dimaksimalkan. Ketua RT, sebagai pemimpin di tingkat paling bawah, memiliki pemahaman yang mendalam tentang kondisi dan kebutuhan warganya. Dengan demikian, kolaborasi antara Agen PDPGR dan Ketua RT akan menciptakan sinergi yang kuat dalam pembangunan Sumbawa Barat.

“Kerja AGR sangat luar biasa dalam pembangunan Sumbawa Barat. Namun, peran Ketua RT harus kita maksimalkan juga, agar tidak ada yang merasa diabaikan dalam pembangunan di Sumbawa Barat. Dengan demikian, KSB akan menjadi hebat dan bermartabat dengan semangat gotong royong,” jelasnya.

Fud menjelaskan bahwa kolaborasi ini akan dilakukan dengan pendekatan partisipatif, dimana AGR dan Ketua RT akan dilibatkan dalam perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi program-program pembangunan. Pendekatan ini diharapkan dapat mengidentifikasi kebutuhan riil masyarakat serta memastikan bahwa setiap program pembangunan tepat sasaran dan berkelanjutan.

Selain itu, Ia juga berkomitmen untuk menyediakan pelatihan dan peningkatan kapasitas bagi Ketua RT agar mereka lebih siap dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Dengan dukungan dari pemerintah daerah, Ketua RT akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengelola program-program pembangunan di wilayah mereka.

Ia percaya bahwa dengan memaksimalkan peran Ketua RT dan Agen PDPGR, pembangunan di KSB akan berjalan lebih efektif dan efisien. Sinergi antara kedua pihak ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, sehingga menciptakan lingkungan yang harmonis dan kondusif untuk pembangunan.

Visi misi ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat Sumbawa Barat, salah satunya Adeni Muhadi Saputra, politisi dari partai PBB. Mereka melihat bahwa kolaborasi antara AGR dan Ketua RT adalah langkah strategis yang akan membawa perubahan signifikan dalam pembangunan daerah. Masyarakat berharap, di bawah kepemimpinan Fud Syaifuddin, Sumbawa Barat akan terus berkembang dan menjadi daerah yang lebih maju dan sejahtera.

Sebagai calon pemimpin yang memiliki komitmen kuat terhadap pembangunan daerah, Fud juga mengajak seluruh masyarakat Sumbawa Barat untuk bersama-sama mendukung gagasan ini. Dengan semangat gotong royong, Ia yakin bahwa KSB akan menjadi daerah yang hebat dan bermartabat.

“Marilah kita bersama-sama bergandengan tangan, bekerja keras, dan bergotong royong untuk membangun Sumbawa Barat yang lebih baik. Dengan kolaborasi yang baik antara AGR dan Ketua RT, serta dukungan dari seluruh masyarakat, saya yakin kita dapat mencapai tujuan kita dan menjadikan KSB sebagai daerah yang hebat dan bermartabat,” tutup Fud Syaifuddin. (*)

Related posts

Mahasiswa Unram Gelar Aksi Tuntut Penyelesaian Kasus Bidik Misi dan Indomaret

ArkiFM Friendly Radio

Performance Marching Band IPDN Pukau Ribuan Warga Taliwang

ArkiFM Friendly Radio

Kualitas Air, Udara dan Tutupan Lahan Diuji Secara Rutin

ArkiFM Friendly Radio