ARKIFM NEWS

Perhatian Khusus untuk Ribuan Pelaku UMKM, Tercermin dalam Gagasan Fud Aher

Sumbawa Barat. Radio Arki – Intelektual muda yang juga merupakan kandidat doktor Universitas Negeri Jakarta, Aheruddin, SE., ME memberi perhatian khusus bagi pelaku UMKM di Sumbawa Barat.

Sebagai bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Fud Syaifuddin, ST.,MM.Inov pada Pilkada 2024 mendatang, ia menegaskan bersama Fud Syaifuddin nantinya akan meningkatkan kualitas pelaku UMKM di bumi pariri lema bariri ini.

Aherudin menjelaskan, bahwa kedepan Fud Aher tidak hanya sekadar memfasilitasi modal, tetapi juga memfasilitasi pelatihan dan pendampingan dengan bekerjasama dengan lembaga kompeten dan perguruan tinggi, untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pelaku UMKM.

“Kami percaya bahwa dengan SDM yang berkualitas, UMKM dapat lebih inovatif dan kompetitif di pasar,” ujar Politisi Gerindra, yang juga anggota DPRD Sumbawa Barat empat periode itu.

Mereka memiliki konsep kerjasama dengan dunia perbankan untuk menyediakan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR), dengan bunga yang sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah daerah.

Hal ini memberikan peluang besar bagi pelaku usaha kecil untuk berkembang tanpa beban bunga yang memberatkan.

“Kami memahami bahwa akses permodalan seringkali menjadi kendala utama bagi pengembangan UMKM. Oleh karena itu, kami memastikan bahwa bunga KUR nantinya akan ditanggung oleh pemerintah daerah, sehingga para pelaku usaha dapat fokus pada pengembangan bisnis mereka,” jelasnya.

Langkah ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perekonomian daerah secara keseluruhan.

Dengan adanya UMKM yang lebih kuat dan kompetitif, lapangan kerja akan semakin terbuka lebar, dan kesejahteraan masyarakat pun akan meningkat.

Keseriusan pasangan Fud-Aher dalam mendukung UMKM juga tercermin dari berbagai program pelatihan dan pendampingan yang mereka susun sebagai fokus kedepannya.

Penyusunan program-program tersebut tidak hanya melibatkan ahli dari berbagai bidang, tetapi juga melibatkan pelaku usaha sukses yang dapat berbagi pengalaman dan strategi bisnis.

“Dengan kerjasama dan dukungan yang kuat antara pemerintah daerah dan pelaku usaha, kami yakin UMKM di daerah ini akan semakin maju dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Aher berharap, upaya ini tidak hanya akan meningkatkan perekonomian daerah, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan. (*)

Related posts

Indeks Desa Membangun Di KSB Diharapkan Terus Meningkat

ArkiFM Friendly Radio

24 Anggota Panwascam di Sumbawa Barat Dilantik

ArkiFM Friendly Radio

Menang Pilkades, A. Rasyid : Ini Adalah Kemenangan Rakyat Tangga Baru

ArkiFM Friendly Radio