Kekeringan Melanda, Satlantas Polres KSB Bagikan Air Bersih

0

Sumbawa Barat. Radio Arki – Satlantas Polres Sumbawa Barat melakukan kegiatan sosial dengan membagikan air bersih kepada warga terdampak kekeringan yang ada di wilayah Dusun Kuang Busir, Desa Kiantar Kecamatan Poto Tano, Selasa (17/9).

Kegiatan sosial yang dilakukan bertepatan dengan penyambutan HUT Polantas ke 64 tersebut, sontak dikerumi sejumlah warga yang didominasi oleh ibu ibu dengan membawakan wadah seperti ember dan bak plastik.

“Pembagian air bersih ini, salah satu bentuk perhatian Satlantas Polres KSB kepada warga yang mengalami kekurangan air bersih, akibat kemarau berkepanjangan,” ujar Kapolres KSB, AKBP Mustofa, S.Ik.,MH melalui Kasat Lantas Polres KSB, Iptu Putu Gede Caka PR kepada Arkifm.com.

Dikatakannya, pembagian tiga tangki air bersih yang masing-masing Berisi 4000 Liter tersebut, dilakukan sebagai rangkaian dari peringatan HUT Polantas ke 64. Dia berharap, melalui bantuan air tersebut, bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih.

”Kami berharap dengan bantuan air bersih yang seadanya, akan dapat membantu warga memenuhi kebutuhan air bersih,” ucapnya.

Pembagian air bersih kepada sejumlah warga di Kecamatan Poto Tano, hampir tiap tahun dilakukan oleh Satlantas. Setiap kegiatan sosial dari Polres KSBpun mendapatkan sambutan yang hangat dari sejumlah masyarakat karena merasa terbantukan.

”Terimakasih pak polisi atas bantuannya. Kami senang, karena bisa menikmati air bersih dimusim kemarau seperti ini,” ucap warga yang enggan menyebutkan namanya, sambil mengantri mengambiil air dari mobil tangki.

Sementara itu, dalam giat sosial pembagian air bersih kepada sejumlah warga, tampak sejumlah Polwan membagikan susu dan Snack kepada balita yang ikut mengantri air bersih bersama orangtuanya. Hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk kesyukuran atas HUT Polantas ke 64. (Enk. Radio Arki)

Leave A Reply