ARKIFM NEWS

Tim Penilai Lakukan Penilaian Lomba Posyandu Gotong Royong dan Hatinya PKK di Desa Tepas

Sumbawa Barat. Radio Arki – Tim Penilai Lomba Posyandu Gotong Royong dan Hatinya PKK tingkat Kabupaten Sumbawa Barat tiba di Posyandu E, Desa Tepas, Kecamatan Brang Rea, Rabu 5 Juni 2024

Kedatangan mereka disambut dengan antusias oleh masyarakat dan berbagai pihak terkait, menunjukkan dukungan besar terhadap upaya peningkatan kesehatan di Desa Tepas.

Camat Brang Rea, Arkamuddin, S.Pi.,M.Si menekankan pentingnya posyandu sebagai upaya kesehatan yang bersumber daya masyarakat.

“Posyandu merupakan milik masyarakat, serta berfungsi sebagai wadah pemberdayaan masyarakat dalam alih informasi dan keterampilan,” ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk terus fokus pada pelayanan kesehatan dasar, terutama dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi, serta mengurangi angka stunting.

Ketua Tim PKK Kabupaten Sumbawa Barat, Hj. Hanifah, S.Pt.,MM.Inov, juga menyoroti pentingnya kegiatan lomba ini.

“Kegiatan ini harus tetap dilakukan setiap tahun untuk memastikan peningkatan kualitas pelayanan posyandu dan pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Ia menekankan perlunya ada komitmen kuat untuk terus meningkatkan layanan kesehatan masyarakat.

Lomba ini menjadi momen penting bagi Posyandu E di Desa Tepas untuk menunjukkan kinerja dan dedikasi mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Melalui kegiatan ini, diharapkan posyandu-posyandu di Kabupaten Sumbawa Barat dapat terus meningkatkan kualitas dan layanan mereka, sehingga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat semakin terjamin.

Dengan adanya lomba ini, posyandu di Desa Tepas dan sekitarnya diharapkan dapat menjadi contoh dalam penerapan pelayanan kesehatan dasar yang efektif dan berkelanjutan.

“Fokus pada kesehatan dasar menjadi kunci dalam upaya bersama meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat,” tandasnya. (Iwenk. Radio Arki)

Related posts

Guru Besar Unram Nilai RUU KUHP Membantu Masyarakat Hukum Adat

ArkiFM Friendly Radio

Rabies Menghantui, 50 Ekor Anjing Di KSB Dimusnahkan

ArkiFM Friendly Radio

Jadi Pembicara Nasional, Fud Sampaikan Kiat Sukses Turunkan Stunting

ArkiFM Friendly Radio