ARKIFM NEWS

Lantik 7 Pejabat Struktural, Bupati Ingatkan Jaga Nama Baik

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H.W. Musyafirin, M.M., melantik dan mengambil sumpah jabatan tujuh pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan Direksi Perusahaan Umum Daerah Bariri Aneka Usaha KSB, di Gedung Graha Fitrah, Selasa, 6 Agustus 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, H. Amar Nurmansyah, S.T., M.Si., unsur Forkopimda Kabupaten Sumbawa Barat, Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa Barat, Hj. Hanipa Musyafirin, S.Pt., M.M.Inov., serta para kepala OPD lingkup Pemkab Sumbawa Barat.

Bupati Musyafirin menekankan pentingnya menjaga nama baik dan integritas dalam menjalankan tugas.

“Momentum seperti ini mengingatkan kita akan pentingnya integritas. Saya tidak ingin Bapak Ibu semua mengalami hal-hal yang tidak baik. Jaga nama baik diri sendiri, nama baik keluarga. Kita akan mendapatkan sanksi sosial jika kita tidak berintegritas dalam menjalankan tugas. Mudah-mudahan kita semua mampu melaksanakan, meningkatkan kinerja, dan yang paling penting kita selamat. Jangan mengutamakan keselamatan tetapi mengabaikan pelayanan dan kinerja,” tegas Bupati.

Beberapa pejabat yang dilantik dan disumpah pada kesempatan tersebut antara lain:

  • Agus Purnawan, S.Pi., M.M. sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
  • Eka Susilawati, S.Psi. sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
  • Salim, S.Pd., sebagai Kepala Bagian Penyusunan Program dan Keuangan pada Sekretariat DPRD.
  • Yulian Anthoni, S.E. sebagai Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.
  • Ermawati, S.K.M. sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
  • Zainuddin, S.K.M. sebagai Kepala Seksi Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
  • Aan Endaniyar Saputra, S.E., M.M.Inov. sebagai Kepala Seksi Pembinaan Tenaga Kependidikan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain itu, Baharuddin Ank, S.T., M.M., dilantik sebagai Direksi Perusahaan Umum Daerah Bariri Aneka Usaha Kabupaten Sumbawa Barat.

Bupati Musyafirin juga menyampaikan rasa bahagianya atas pelantikan tersebut, yang bisa dikatakan berlangsung di saat-saat terakhir masa jabatannya.

Salah satu pejabat yang dilantik berada pada titik kritis usia, dan pelantikan ini harus menunggu persetujuan dari Menteri Dalam Negeri.

“Pelantikan ini juga merupakan penghargaan atas kinerja yang telah mengawal verifikasi dan penerimaan Penghargaan Satyalancana Wira Karya dan Ibangda beberapa waktu lalu,” ungkap Bupati.

Ia juga menegaskan bahwa KSB sangat membutuhkan tenaga-tenaga teknis yang dapat mendukung kebijakan daerah, termasuk dalam pembangunan bandara baru.

“KSB sangat membutuhkan tenaga-teknis yang dapat mendukung kebijakan daerah. Salah satunya adalah tenaga teknis transportasi udara yang sejalan dengan kebijakan pembangunan bandara baru,” jelas Bupati.

Pelantikan ini diharapkan dapat membawa semangat baru bagi pejabat yang dilantik untuk terus berkontribusi secara maksimal dalam pembangunan daerah. (Admin02.RadioArki)

Related posts

Satgas RR Gelar Lomba Lari Marathon Menuju NTB Bangkit

ArkiFM Friendly Radio

Undova Dapat Bantuan Pendidikan 850 Juta dari AMNT

ArkiFM Friendly Radio

106 Orang Ikuti Pendidikan Dasar PKPNU di Sumbawa Barat

ArkiFM Friendly Radio