ARKIFM NEWS

Konkret! Inilah Program Terobosan Fud Aher untuk Memajukan Sektor Pertanian

Sumbawa Barat. Radio Arki — Dr. Aheruddin, SE., ME, yang akrab disapa Aher, memiliki visi besar untuk memajukan sektor pertanian di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Bakal Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Fud Syaifuddin, ST.,MM.Inov sebagai Calon Bupati KSB itu, bertekad melaksanakan berbagai program strategis yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan petani dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Lahir dari keluarga petani, Ketua Komisi II DPRD KSB itu memahami betul tantangan dan kebutuhan sektor pertanian. Dengan latar belakang tersebut, ia mengusung sejumlah program pertanian yang diharapkan dapat membawa perubahan signifikan.

Di antaranya adalah Program Subsidi Bunga KUR, yang bertujuan meringankan beban bagi petani, serta penghapusan persyaratan tabungan untuk mendapatkan bantuan peralatan pertanian. Selain itu, Aher juga menyoroti pentingnya pengamanan harga produk pertanian dan akses permodalan bagi petani.

“Program-program yang pro petani dan pelaku UMKM harus dihadirkan ke depan. Mereka harus difasilitasi melalui bantuan peralatan dan akses permodalan untuk meningkatkan kegiatan ekonomi pedesaan yang lebih produktif dan bernilai tambah, sehingga desa-desa di KSB ini akan mampu menjadi Desa Maju dan Desa Mandiri,” ungkap politisi muda Partai Gerindra ini.

Menurutnya, KSB memiliki potensi besar, terutama di sektor pertanian. Saat ini, KSB adalah salah satu kabupaten yang surplus gabah di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Potensi ini harus dikelola dengan baik agar bisa memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

“KSB ke depan harus fokus pada pengembangan sektor pertanian dan industri pangan, karena kalau hanya fokus di sektor tambang ada batasnya. Pertanian dan sektor-sektor lain tentu bersifat jangka panjang,” tegasnya.

Dengan berbagai program terobosannya, ia berharap dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi petani dan pelaku UMKM untuk berkembang dan mandiri.

Program-program yang Fud Aher tawarkan bukan hanya janji politik semata, tetapi sebuah rencana konkret yang berdasarkan pemahaman mendalam akan kebutuhan dan potensi daerah.

Sebagai bakal calon Kepada KSB, Fud Aher berharap dapat merealisasikan semua program tersebut jika terpilih dalam Pilkada KSB mendatang, sehingga bisa memberikan harapan baru bagi petani dan pelaku UMKM di Kabupaten Sumbawa Barat. (Admin02.RadioArki)

Related posts

Bawa Sabu Lintas Pulau, Dua Pemuda Diringkus di Pelabuhan Tano

ArkiFM Friendly Radio

Fud Syaifuddin Resmi Daftarkan Diri ke PKB

ArkiFM Friendly Radio

Kecewa dengan ITDC, Sekelompok Pemuda Datangi Polda NTB

ArkiFM Friendly Radio