ARKIFM Kesehatan NEWS

Perawat KSB Raih Anugerah Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional 2024

Foto: Perawat Asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Ns. Nina Septi Wardani, usai menerima penghargaan.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyelenggarakan acara opening ceremony Penganugerahan Penghargaan Tenaga Medis, Tenaga Kesehatan Teladan, dan Kader Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2024, Selasa 13 Agustus 2024.

Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel Swissotel PIK Avenue, Jakarta, dan dihadiri oleh para tenaga medis serta tenaga kesehatan dari seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Menteri Kesehatan ini, tema yang diusung adalah “Tenaga Medis, Tenaga Kesehatan, dan Kader Berprestasi Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2024.”

Penganugerahan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada tenaga medis dan tenaga kesehatan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan pengabdian mereka. Selain itu, penghargaan ini juga dimaksudkan untuk menginspirasi tenaga medis dan kesehatan lainnya agar terus berkarya dan berprestasi.

Foto: Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin saat menyampaikan sambutannya pada Penganugerahan Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan 2024.

Salah satu penerima penghargaan dari Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) adalah Ns. Nina Septi Wardani, yang berprofesi sebagai Manajer Pelayanan Pasien (Case Manager) di RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat. Ns. Nina juga merupakan Sekretaris Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) KSB.

Penghargaan ini diberikan setelah melalui berbagai tahap seleksi yang dimulai sejak Mei hingga Juli 2024. Dari 2.239 pendaftar, terpilih 169 orang yang diundang ke Jakarta, yang terdiri dari tenaga medis dan tenaga kesehatan dari seluruh Indonesia. Para peserta tersebut diklasifikasikan ke dalam empat kategori utama dan 15 subkategori.

Ketua DPD PPNI KSB, H.M. Yusfi Khalid, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian Ns. Nina yang berhasil bersaing di tingkat nasional, tidak hanya dengan sesama perawat tetapi juga dengan seluruh tenaga kesehatan lainnya se-Indonesia.

“Hal ini harus menjadi motivasi bagi rekan sejawat lainnya untuk terus berprestasi dan menebar manfaat bagi sesama, khususnya dalam melayani masyarakat dengan ikhlas di KSB dan Indonesia. Prestasi membanggakan ini juga merupakan kado istimewa bagi KSB yang merayakan Harlah ke-21. Meski kabupaten ini masih muda, prestasi yang diraih sangat luar biasa,” ujarnya.

Diharapkan, penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh tenaga kesehatan di KSB untuk terus berkarya, menebar manfaat, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, baik di Kabupaten Sumbawa Barat maupun di seluruh Indonesia. (Admin02.RadioArki)

Related posts

Dinas Kesehatan KSB Mengucapkan Selamat Hari Perawat Nasional ke-50

ArkiFM Friendly Radio

Kunjungi RS Manambai Abdulkadir, Wagub Berikan Motivasi Nakes

ArkiFM Friendly Radio

Biaya Pendaftran Jalan Sehat Peringatan Hari Bakti PU Bakal Didonasikan

ArkiFM Friendly Radio