ARKIFM NEWS

RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Bacakada

Sumbawa Barat. Radio Arki — Menjelang pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa’ Sumbawa Barat menerima kunjungan pasangan bakal calon Fud Syaifuddin, S.T., M.M.Inov dan Dr. Aherudin Sidik, S.E., M.E, yang melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat kelengkapan administrasi pencalonan.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari prosedur yang wajib dilalui oleh setiap pasangan calon sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumbawa Barat. Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kondisi jasmani dan rohani para calon memenuhi syarat kesehatan yang ditetapkan.

Direktur RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat, dr. Carlof, mengungkapkan bahwa pasangan Fud Syaifuddin dan Dr. Aherudin Sidik merupakan pasangan kedua yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit tersebut.

“Pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan jasmani, rohani, laboratorium, kejiwaan, dan tes narkoba. Hal ini untuk memastikan bahwa pasangan calon dalam kondisi sehat dan siap mendaftarkan diri di KPUD nanti,” ujarnya, Selasa 20 Agustus 2024.

Lebih lanjut, dr. Carlof menjelaskan bahwa meskipun RSUD Asy-Syifa’ mampu melakukan sebagian besar tahapan pemeriksaan kesehatan, terdapat beberapa tes yang harus dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Meskipun ada beberapa tahapan tes yang tidak bisa dilakukan di RSUD Asy-Syifa’, kami tetap bisa memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mengikuti Pilkada pada 27 November 2024 mendatang,” tambahnya.

“RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat telah menerima dan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, meskipun beberapa tes kesehatan tambahan harus dilakukan di RSUD Provinsi NTB,” tutup dr. Carlop.

Pemeriksaan kesehatan ini menjadi langkah awal yang krusial dalam proses pencalonan, guna memastikan bahwa calon pemimpin daerah benar-benar dalam kondisi prima untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab besar di masa mendatang. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Wakili KSB, Kades Andi Optimis Jadi DBIP Terbaik Di NTB

ArkiFM Friendly Radio

DKPP KSB Jelaskan Mekanisme Pembagian Sampan Ke Nalayan

Masuk Final Ajang Putri Cilik dan Putri Remaja NTB 2020, Ini Kata Ibu Nafisa

ArkiFM Friendly Radio