ARKIFM NEWS

Tim Relawan Dikukuhkan, Dukungan Warga Bugis untuk Fud Aher Kian Menguat

Sumbawa Barat. Radio Arki — Ratusan masyarakat Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang memadati acara pengukuhan dukungan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin dan Aheruddin, (Fud-Aher), pada Senin malam, 26 Agustus 2024.

Pengukuhan ini menjadi momentum penting bagi konsolidasi berbagai elemen masyarakat, termasuk politisi dan tokoh daerah, yang secara tegas menyatakan dukungan penuh mereka kepada pasangan tersebut.

Dihadapan ratusan Tim relawan, Edi Dwi Pawira, anggota DPRD dari Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Sumbawa Barat, menyampaikan komitmennya untuk bekerja maksimal demi kemenangan Fud-Aher.

“Meskipun PBB hanya memiliki satu kursi di DPRD KSB, kami mendapatkan kepercayaan besar dengan ditunjuknya Ketua DPC KSB, Agusfian, sebagai ketua koalisi. Saya berkomitmen sebagai anggota DPRD KSB dari PBB untuk bekerja maksimal demi kemenangan pasangan Fud-Aher,” kata Edi.

Edi yang memiliki latar belakang di industri tambang juga menegaskan pentingnya memaksimalkan penyerapan tenaga kerja lokal dalam kepemimpinan daerah kedepan.

“Jika Fud-Aher terpilih menjadi Bupati, kami akan memastikan minimal 60% tenaga kerja di sektor tambang adalah warga KSB. Saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat KSB melalui posisi saya di DPRD,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD KSB dan Sekretaris DPD Gerindra KSB, Merliza, turut memberikan sambutannya.

Ia menyoroti pentingnya pendidikan sebagai pilar dalam membentuk generasi muda yang unggul. “Kami berharap program-program Fud-Aher dapat memperkuat peran ibu dalam mendidik anak-anak mereka, karena ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anak,” ujar Merliza.

Ketua Tim Koalisi Partai Fud-Aher, Agusfian Agung, SE, juga mengungkapkan keyakinannya terhadap kualitas dan kapabilitas pasangan calon ini.

“Kami sangat mengenal Aher dan percaya akan kemampuannya. Dengan jaringan yang luas, pengalaman sebagai mantan Ketua BEM, serta pencapaian akademisnya sebagai salah satu doktor termuda di KSB, Aher adalah putra terbaik untuk melayani masyarakat,” ucap Agusfian.

Ia menambahkan, survei internal menunjukkan Fud-Aher menjadi pilihan utama masyarakat dengan dukungan mencapai 49%.

Dr. Aheruddin Sidik, SE, ME, calon Wakil Bupati, turut menyampaikan pandangannya.

“Antusiasme masyarakat Kelurahan Bugis malam ini sangat luar biasa. Keyakinan kami semakin kuat bahwa kita akan menang dalam Pilkada serentak tahun 2024. Saya berjanji akan terus maksimal dalam berjuang merebut kepercayaan masyarakat KSB agar dukungan ini berbuah kemenangan. Yakinlah, tidak ada perjuangan yang sia-sia selama kita tetap bersatu,” tegasnya.

Aheruddin juga mengungkapkan bahwa sehari sebelumnya, ia menerima arahan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk maju sebagai calon Wakil Bupati mendampingi Fud Syaifuddin.

“Ini adalah jawaban atas banyaknya pertanyaan mengenai dukungan Partai Gerindra. Saya ingin membuktikan bahwa politik bukan hanya soal uang, namun hubungan baik juga menjadi penentu kemenangan,” jelasnya.

Aheruddin memaparkan visi dan program unggulan pasangan Fud-Aher, termasuk rencana peluncuran program pendidikan gratis untuk anak-anak cerdas di KSB, subsidi penuh untuk program doktor, dan pendanaan pendidikan bagi penghafal Al-Qur’an.

Deklarasi ini semakin menguatkan keyakinan bahwa pasangan Fud-Aher akan menjadi pilihan utama masyarakat Sumbawa Barat dalam Pilkada 2024. (Admin.RadioArki)

Related posts

22 Warga Brang Ene dan 3 Orang Warga Taliwang Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

ArkiFM Friendly Radio

Danrem WB Paparkan Proses Pelayan Terpadu Rehab Rekon Dihadapan Presiden

ArkiFM Friendly Radio

TNI Polri dan Warga Kompak Bersihkan Sungai Brang Ode Jembatan Cinta

ArkiFM Friendly Radio