Resmi Dilantik, HMI Cabang Mataram Diminta Perkuat Gerakan Intelektual

0

Mataram. Radio Arki – Dalam momentum pelantikan dan pengukuhan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram periodesasi 2018 – 2019, pengurus cabang diminta konsisten menjaga dan memperkuat gerakan intelektual, salah satunya dengan merawat literasi.

“Saya berharap kepada kader HMI agar konsisten menjaga organisasi dalam mencetak generasi emas untuk ummat, Bangsa dan Negara kedepan. Maka syarat untuk menjadi kader yang bisa produktif dengan nalar intelektualnya, harus pandai membaca kebutuhan Zaman,” terang Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Sc., P.hD, dalam sambutannya, di Auditorium M. Yusuf Abu Bakar Unram, Sabtu (2/2).

Dalam pelantikan yang juga dihadiri, Ketua DPRD Kota Mataram, Bupati Lombok Utara, Wakil Rektor III Unram, Anggota DPRD NTB, Danrem 162 WB, serta dilantik langsung oleh Sekjend PB HMI. Rosyadi Sayuti yang juga alumni HMI, mengatakan bahwa harus menjalankan amanah organisasi dengan sebaik mungkin dengan menjadi mitra kritis Pemerintah.

“Termasuk dengan mengawal pembangunan di NTB ini,” tambah alumni HMI yang saat ini menjabat sebagai Sekda Provinsi NTB tersebut.

Secara terpisah, Ketua Umum HMI Cabang Mataram, Andi Kurniawan, mengatakan bahwa HMI Cabang Mataram telah berusia 53. Jika dihitung dari usia tersebut, artinya sumbangsih ide dan gagasan sudah banyak dilakukan oleh HMI selama berdiri di Mataram. Termasuk mengawal segala persoalan masyarakat.

“Kita akan terus mengawal persoalan yang sedang menimpa masyarakat, karena hanya dengan cara itu, kita menjaga optimisme yang diwariskan para pendiri bangsa serta pendiri HMI,” ucapnya dengan nada tegas.

Lebih lanjut, Kedepan ia bersama pengurus akan terus memperkuat tradisi literasi. Untuk itu, konsultasi dan diskusi dengan Alumni HMI agan terus ditingkatkan. (M Arif. Radio Arki)

Leave A Reply