ARKIFM NEWS

KPUD Sumbawa Barat Terima Pendaftaran Pasangan Amar Nani

Sumbawa Barat. Radio Arki – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) menerima pendaftaran Amar-Hanipah sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024.

Amar Nurmansyah Yang menggunakan Peci hitam, Baju Putih dan menggunakan celana hitam sedangkan Hanipah Musyafirin menggunakan Jilbab merah dan baju berwarna putih terlihat percaya diri untuk tampil dan memenangkan pesta demokrasi Kabupaten Sumbawa Barat pada 27 November mendatang

Pendaftaran hari ketiga kali ini, KPU Sumbawa menerima kedatangan ribuan pendukung dan simpatisan Amar-Hanipah pada Kamis (29/8/2024)

Kedatangan pasangan yang diusung oleh PDIP, Golkar, PPP, PKS, Perindo dan Partai Umat itu, diterima oleh Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Sumbawa Barat. Hadir juga Ketua dan seluruh anggota Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat.

“Hari ini pendaftaran pasangan Amar-Hanipah. Tadi kami sudah menerima pendaftarannya pada pukul 14:00 Wita,” kata Ketua KPUD Sumbawa, Herman Jayadi saat ditemui Kamis, 29 Agustus 2024.

Terkait dengan dokumen pendaftaran berupa persyaratan calon dan syarat pencalonan yang diserahkan, kata dia, sudah dilakukan verifikasi oleh tim KPU Sumbawa Barat.

“Hasil verifikasi pendaftaran akan dinyatakan lengkap jika sudah selesai diperiksa. Setelah itu kami berikan tanda terima dan surat pengantar untuk melalukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi di Mataram,” Katanya

Dokumen yang dinyatakan lengkap sambung Herman, termasuk surat pengunduran diri dari anggota DPRD dan ASN.

“Karena itu menjadi syarat bagi bakal calon dari dua unsur itu,” tandas Herman.

Terpisah, Bakal Calon Bupati, Amar Nurmansyah, menyampaikan apresiasi dan mohon maaf hari ini dengan pergerakan massa, ada masyarakat yang terganggu atau ada yang tidak pantas disampaikan.

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan permohonan maaf,” ungkapnya.

Kepada segenap penyelenggara dan pengawas pemilu, serta tim pengamanan, ia juga menyampaikan apresiasi. “saya atas nama “amanah” menyampaikan terima kasih atas layanan baik ini. Semoga dengan cara baik ini kita bisa menjaga kondusifitas,” Harapnya.

Dihadapan pendukungnya, ia menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan program program Pemerintah Daerah yang sudah baik.

“20 tahun Sumbawa Barat sudah belajar di jalan yang tepat. Apa yang sudah dicapai 20 tahun ini kita jaga dan sempurnakan. Paket amanah akan melanjutkan dan membawa KSB menjadi daerah yang paling maju di Provinsi NTB,” tandasnya. (Admin.02RadioArki)

Related posts

BPBD NTB Umumkan Kasus Kedua Covid 19

ArkiFM Friendly Radio

Begini Progres Pembangunan Fasilitas Sirkuit MotoGP

ArkiFM Friendly Radio

Press Release Akhir Tahun 2020, Kapolres KSB: Kamtibmas Kondusif

ArkiFM Friendly Radio