ARKIFM NEWS

Satlantas Polres KSB Salurkan Air Bersih di HUT Polantas ke-69

Sumbawa Barat. Radio Arki — Dalam rangka memperingati HUT Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-69, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menyalurkan air bersih kepada masyarakat di beberapa desa yang mengalami krisis air, salah satunya di Desa Kiantar, Kecamatan Poto Tano.

Aksi ini bukan sekadar perayaan, tetapi juga menjadi langkah konkret Satlantas untuk membantu warga di tengah situasi kekeringan yang melanda.

Program penyaluran air bersih ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Polantas ke-69 yang juga sejalan dengan Program MANTAP (Bermanfaat, Tulus, Amanah, dan Profesional) yang diinisiasi oleh Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, SIK.

Menurut Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat, Iptu Dany Agung Pratama, S.Trk., M.Si, momentum peringatan ini dijadikan kesempatan untuk mengimplementasikan tema “Polisi Lalu Lintas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju,” dengan menghadirkan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

“Kegiatan ini sangat penting, terutama di saat musim kemarau yang mengakibatkan kekeringan di sejumlah wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, sehingga warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Iptu Dany Agung Pratama.

Ia menambahkan bahwa penyaluran air bersih ini adalah salah satu bentuk kehadiran polisi, khususnya Satlantas, untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Selain penyaluran air bersih, Satlantas Polres Sumbawa Barat juga telah merencanakan berbagai kegiatan sosial lainnya yang akan berlangsung hingga puncak perayaan HUT Polantas pada tanggal 22 September mendatang.

“Kami ingin agar setiap kegiatan yang kami lakukan benar-benar memberikan dampak positif dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutup Iptu Dany.

Melalui kegiatan ini, Satlantas Polres Sumbawa Barat berharap dapat meringankan beban warga dan menunjukkan bahwa kehadiran polisi bukan hanya di jalan raya, tetapi juga di tengah-tengah masyarakat, terutama saat mereka membutuhkan.

Dengan langkah konkret ini, Satlantas Polres Sumbawa Barat menegaskan komitmennya untuk terus hadir dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat luas. (Admin.02RadioArki)

Related posts

KPU Minta Masyarakat Sabar Menunggu Hasil Perhitungan Resmi

ArkiFM Friendly Radio

Menonjol dalam Akademik, Aheruddin Raih Gelar Doktor dengan Predikat “Cumlaude”

ArkiFM Friendly Radio

Selain Siswa Berprestasi, Beasiswa Kedokteran Juga Disiapkan untuk Hafidz Quran

ArkiFM Friendly Radio