ARKIFM

Kompak, Karang Taruna Menala Bergerak Cegah Penyebaran Covid-19

Foto : Karang Taruna Menala saat melakukan penyemprotan disinfektan di Fasilitas Umum dan Pemukiman.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Belasan Pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna kelurahan Menala Kecamatan Taliwang, turut andil melakukan upaya pencegahan penyebaran disease virus corona (Covid-19).

Sebagai langkah kongkritnya, Karang Taruna Menala memulai langkah pencegahan dengan melakukan sosialisasi, sekaligus mengedukasi masyarakat dengan memasang baliho imbauan, tentang pentingnya partisipasi semua pihak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Gerakan melawan Covid-19, kami mulai dengan memasang baliho di beberapa titik strategis di Kelurahan Menala,” ujar Ketua Karang Taruna Menala, Hasanaldi kepada wartawan, Minggu malam (19/4).

Tak hanya memberi edukasi melalui spanduk, Karang Taruna Menala kembali bergerak dengan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas publik, termasuk menyasar pemukiman yang ada di Kelurahan Menala.

“Meski pemerintah dengan berbagai stakeholder sudah melakukan penyemprotan disinfektan, tapi kami ingin lebih maksimal lagi. Dengan demikian, Karang Taruna Menala ingin memastikan penyebaran Virus Corona dapat diminimalisir,” jelasnya.

Foto : Pemasangan baliho imbauan dan sosialisasi pencegahan Covid-19 oleh Karang Taruna Menala.

Hasanaldi juga mengatakan, partisipasi semua pihak sangat dibutuhkan dalam memutus mata rantai penyebaran virus yang kian hari menunjukkan trend peningkatan di berbagai daerah tersebut. Oleh karenanya, Karang Taruna Menala hadir untuk hal tersebut.

“Bukan hanya pemerintah saja. Karang taruna dan organisasi lainnya juga harus bergerak, karena dengan gotong royong upaya kita melakukan pencegahan penyebaran covid-19 bisa kita maksimalkan,” tegas pemuda yang dikenal ramah ini.

Upaya upaya tersebut, sambung Hasanaldi penting dilakukan secara berulang-ulang, apalagi saat ini (Minggu) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sudah masuk zona merah Covid-19.

“KSB kan sudah zona merah. Meski demikian kita tidak boleh panik dan harus tenang. Intinya harus waspada, selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, physical distancing dan selalu menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Pengedar Sabu Di Sekongkang Berhasil Dibekuk Polisi

ArkiFM Friendly Radio

Hadir Secara Langsung di Forum Yasinan, Senior Wartawan NTB Bicara Begini

ArkiFM Friendly Radio

Pemdes Mataiyang mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1443 H

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment