NEWS

Desa Batu Putih Adakan Program Santunan Anak Yatim  

Keterangan : Kepala desa Batu Putih, Sahriludin sedang memberikan santunan anak yatim

Taliwang. Radio Arki – Pemerintah desa Batu Putih kecamatan Taliwang, Jumat 25 Oktober 2024 kemarin, melaporkan telah mengadakan program santunan untuk anak yatim sebanyak 43 orang di desa setempat dalam periodesasi tahun 2024.

Kepala desa Batu Putih, Sahriludin kepada media ini mengatakan, program tersebut merupakan program inisiatif yang telah dimusyawarahkan dengan otoritas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sejak tahun 2023 lalu. Tetapi karena kemampuan keuangan desa, program tersebut akhirnya dapat dilaksanakan pada tahun 2024 ini.

Keterangan : kades Sahriludin nampak sangat terharu di saat pemberian santunan kepada anak yatim, belum lama ini

“Alhamdulilllah, santunannya sudah disalurkan pada saat menjelang lebaran (idul fitri) lalu. Jumlahnya mungkin tidak seberapa, tetapi kami berharap itu sangat membantu,” ujarnya

“Santunan yang diberikan itu, masing-masing sebesar Rp 500 ribu. Kenapa kami berikan disaat akan lebaran, karena memang kebutuhan disaat lebaran sangat tinggi, atau setidaknya mereka bisa merasakan seperti bagaimana anak-anak lain bergembira disaat lebaran,” tambahnya.

Anggaran yang disiapkan untuk santunan kepada anak yatim itu diambil dari operasioinal pemerintah desa. Kebijakan itu dilakukan, setelah mempertimbangkan banyak hal, baik itu kemampuan keuangan desa dan upaya untuk memberikan rasa perlindungan kepada anak yatim, khususnya yang tidak mampu, termasuk sebagai upaya untuk mewujudkan keseahteraan sosial bagi setiap warga desa setempat.  

“pada saat penyaluran (santunan), saya sangat terharu dan merasakan betul bagaimana rasa gembiranya mereka (anak yatim). Untuk itu kedepan kami akan mempertimbangkan agar program ini dapat kembali dilakukan melalui pos pembiayaan yang ada,” demikian, Sahril. (Adv/Iwenk. Radio Arki)

Related posts

Jelang Pelantikan Presiden, NU KSB Imbau Warga Jaga Kondusifitas

ArkiFM Friendly Radio

Tokoh Masyarakat Kokarlian Dukung Fud-Aher: “Mereka Paham Kebutuhan Rakyat”

ArkiFM Friendly Radio

Penundaan Penerimaan PPPK Masih Menunggu Arahan Pusat

ArkiFM Friendly Radio