ARKIFM NEWS OLAH RAGA

PB Pertina Apresiasi Prestasi Pertina NTB

“olahraga tinju di NTB memang bukanlah olahraga yang asing, berbagai even nasional pernah dilakukan. Bahkan ada budaya NTB, khususnya Sumbawa yang memiliki kesamaan cara dengan tinju yaitu berampok, jadi wajar apabila ada banyak putra/putri NTB yang menjadi petinju nasional, Dan memberikan prestasi yang menggembirakan.”

Mataram, Radio Arki – Pengurus Besar Pertina melalui Wakil Ketua III PB Pertina, Hengky Silatang mengungkapkan kebangggan mendalam terhadap prestasi yang telah diraih petinju NTB. Selain itu, ia juga mengapresiasi perjuangan pengurus dan petinju yang telah maksimal untuk membawa petinju NTB dapat berbicara dilevel Nasional, bahkan internasional.

“prestasi Pertina NTB sangat luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Tentu ini harus menjadi motivasi agar bisa diperjuangkan untuk lebih baik.” Ujarnya, dalam Musyawarah Pengurus Provinsi Pertina NTB, Rabu (11/10) malam lalu.

Ada banyak prestasi yang patut diperhitungkan kepada pertina NTB atas prestasi yang diraih petinjunya. Diantaranya adalah mewakili indonesia, dan meraih medali pada ajang SEA Games, di Malaysia belum lama ini. Selain itu, prestasi menjadi juara pada berbagai even nasional juga terus ditorehkan, seperti PON di Jawa Barat. dan hal tersebut tentu menjadi catatan tersendiri bagi PB Pertina.

“untuk saat ini kami sudah panggil satu petinju NTB untuk Pelatnas. Selanjutnya kami harapkan akan lebih banyak lagi petinju NTB yang masuk  Pelatnas.” Ujar Hengky, yang juga putra kelahiran Taliwang, Sumbawa Barat tersebut.

“sebelumnya NTB punya petinju yang telah berhasil mengharumkan nama indonesia pada berbagai even internasional, yaitu Nasaruddin. untuk itu kami akan dukung sepenuhnya, agar bagaimana supaya petinju NTB terus berkiprah. Dan dapat masuk dalam bidikan prioritas pelatnas.” Imbuhnya

Sementara itu, Ketua Pertina Provinsi NTB, Kolonel Inf, Farid Ma’ruf mengatakan, semua prestasi yang diraih adalah berkat dukungan banyak pihak. Baik itu pemerintah dan sejumlah pihak yang terus mau membina petinju NTB secara serius. Untuk itu, ia mengaku akan selalu menjaga semangat dan kekompakan pengurus (Pengurus Provinsi NTB) serta menjaga semangat pelatih dan petinju agar mau berlatih keras untuk prestasi yang lebih baik.

“Pertina NTB punya kewajiban untuk memberikan dukungan dan penghargaan terbaik kepada petinju yang telah berprestasi. Kita ingin mereka (petinju) bangga menjadi petinju, karena ada kepastian masa depan. Maka dari itu, kami terus berupaya agar petinju NTB yang pernah menjadi juara nasional dapat menjadi prioritas dalam perekrutan anggota TNI.  Dan hasilnya alhamdulillah ada banyak petinju yang sudah menjadi anggota TNI.” beber Farid yang juga Komandan 162/Wirabhakti  NTB.

Seperti diketahui, beberapa petinju NTB yang telah berprestasi di nasional mendapatkan kemudahan khusus untuk bisa masuk menjadi anggota TNI. Semua itu, tidak lepas dari rekomendasi Danrem 162/Wirabhakti kepada sejumlah petinju atas prestasi yang telah diraih pada level nasional dan internasional. (Unang Silatang. Radio Arki)

Related posts

Merugi, Subkontraktor Di PT AMNT Gelar Aksi Protes Memblok Gate Benete

ArkiFM Friendly Radio

Wartawan Diminta Kedepankan Berita Baik

ArkiFM Friendly Radio

Mensos Ajak Masyarakat Waspadai Metamorfosis Narkoba

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment