NEWS

Bupati KSB Apresiasi Terobosan Dinas PUPR

“ Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat merupakan dinas dengan serapan anggaran tertinggi. Hal itu dikarenakan tingkat kebutuhan akan pembangunan infrastruktur masih terus dikejar pemerintah daerah.”

Sumbawa Barat.Radio Arki- Upaya pemerintah utuk terus mengejar kebutuhan akan infrastruktur di Sumbawa Barat terus dikejar. Tak hanya anggaran yang bersumber dari APBD, anggaran dari pemerintah pusat atau APBN berupa Dana Alokasi Khusus dan berbagai program lain juga terus diupayakan pemerintah daerah setempat oleh dinas terkait melalui lobby khusus. Hal ini yang diapresiasi Bupati Sumbawa Barat dan berharap dinas PUPR terus mengeluarkan terobosan pembangunan.

“ada banyak terobosannya. Saya pikir itu patut diapresiasi. Apalagi dalam kesempatan harlah kemarin menteri (PUPR) datang. Dan ada banyak program pro rakyat yang terus digulirkan. Termasuk pemenuhan hak hak dasar masyarakat. Bagaimana mereka (PUPR) membangun jamban, bagaimana bedah rumah. Yang dari sekian program itu juga ada banyak anggaran dari APBN.” Terangnya, Senin (4/12) pagi kemarin, usai menggelar upacara peringatan hari bakti PU, di depan Graha Fitrah.

“Program sefty tank, kalau kemarin daerah lain dikasi ribuan tetapi yang tuntas hanya ratusan. Kita (KSB) dikasi ribuan dan semuanya tuntas, 5800 yang kasih dan semuanya diselesaikan. Atas keberhasilan ini kementerian memberikan dana hibah kembali dari Rp 16 Milyar pada tahun sebelumnya, sekarang dikasi lagi Rp 24 Milyar.” Imbuhnya.

Menurut Firin, keberhasilan itu tidak lepas dari sinergitas dengan agen PDPGR yang telah dibentuk. Dan pola kerjasama ini merupakan terobosan yang akan diterus dijaga untuk mempercepat pembangunan di Sumbawa Barat. karena selain mengundang keterlibatan banyak pihak untuk mengawasi, pola program pemberdayaan ini juga berpotensi akan mengundang apresiasi dari pihak lain, terutama pemerintah pusat karena dianggap sukses.

Informasi yang dihimpun media ini, program sefty tank yang merupakan bantuan kucuran dari APBN telah sepenuhnya dituntaskan pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa Barat melalui dinas PUPR. Selain program itu, pemerintah juga terus fokus mengejar kucuran dari APBN untuk sejumlah proyek di Sumbawa Barat. (Unang Silatang .Radio Arki)

Related posts

Wabup Sambut Kepulangan Jamaah Haji KSB Di Dua Tempat

ArkiFM Friendly Radio

Soal Pencamaran Lingkungan di Tongo, Walhi NTB : PT AMNT Wajib Diberikan Sanksi

ArkiFM Friendly Radio

Kantor dan Masjid di Kompleks KTC Disemprot Disenfektan

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment