7 Fakta Menarik Galaxy Note 7

0

Jakarta – Galaxy Note 7 resmi dirilis Samsung dalam sebuah hajatan megah di kota Big Apple, New York. Desain cantik, fitur ciamik dan tentu saja stylus yang makin mumpuni adalah keunggulan yang coba dikedepankan sang raksasa elektronik asal Korea Selatan.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik soal Galaxy Note 7 tersebut, yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Tahan Air

Untuk pertama kalinya, seri Note diberi perlindungan anti air dan debu dengan sertifikasi IP68, sama seperti di Galaxy S7. Menurut Samsung, Note 7 dilindungi dari terpaan debu dan tahan air dengan kedalaman sampai 1,5 meter selama sekitar 30 menit.

Nah, perlindungan tersebut ternyata juga mencakup stylus S Pen. Artinya, pengguna bisa menggunakan stylus tersebut untuk menulis di layar Note 7 dalam keadaan hujan atau bahkan di dalam air.

2. Pemindai Mata

Sesuai rumor yang beredar, Note 7 punya fitur keamanan berupa pemindai mata, tepatnya di bagian iris atau selaput pelangi. Artinya, pengguna bisa membuka handset ini cukup dengan membuka matanya. Bagaimana cara kerjanya?

Singkatnya seperti ini. Cukup buka mata di depan pemindai mata yang berupa kamera infra red terletak di bagian atas layar. Pemindai tersebut akan mencocokkan pemindaian dengan informasi selaput pelangi yang sudah tersimpan. Jika cocok, ponsel akan terbuka.

3. Prosesor Exynos & Snapdragon

Galaxy Note 7 memiliki dua versi prosesor, yakni Qualcomm Snapdragon 820 dan Exynos 8 Octa 8890 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Note 7 yang memakai Snapdragon akan diedarkan di Amerika Serikat, China, dan Jepang. Sisanya kebagian versi Exynos.

Menurut PCWorld, Snapdragon memiliki sedikit saja keunggulan soal modem dan grafis dibandingkan Exynos. Namun tidak ada perbedaan yang signifikan dan Note 7 dipastikan berjalan lancar dan membuka aplikasi sangat cepat.

4. Usung Layar Lengkung

Galaxy Note 7 mengusung layar resolusi Quad HD yang melengkung di kedua sisinya, sama seperti Galaxy S7 Edge. Layar lengkung itu, selain mempercantik penampilannya, memiliki beragam fitur. Khususnya untuk akses cepat informasi, aplikasi sampai kontak.

Secara desain, banyak yang memuji Galaxy Note 7. Panel bagian belakangnya terbuat dari kaca dengan lengkungan nyaris sama seperti bagian depannya. Jika kita menutup mata, sulit membedakan mana yang depan dan mana yang belakang. Sekujur handset dikelilingi oleh bahan metal yang solid.

5. Memori Internal 64 GB

Galaxy Note 5 memiliki pilihan storage internal 32 GB dan 64 GB. Kemudian Galaxy S7 menawarkan hanya 32 GB. Kali ini, Note 7 juga hanya menawarkan opsi memori internal tunggal, yakni 64 GB.

Bagi kebanyakan orang, memori internal sebesar itu barangkali sudah cukup untuk menyimpan berbagai data. Bagi yang merasa kurang, Note 7 juga menyediakan opsi ekspansi memori internal dengan ketersediaan slot microSD.

6. USB Type C

Galaxy Note 7 adalah smartphone Samsung pertama yang memiliki port USB Type C. Ini dipandang sebagai langkah yang bagus karena USB Type C adalah port standar untuk masa depan dan punya beberapa keunggulan, misalnya transfer data lebih cepat.

Bagi yang memiliki aksesoris Samsung yang hanya bisa terhubung dengan micro USB tidak perlu khawatir. Karena tetap bisa digunakan di Note 7 dengan konektor yang disediakan Samsung.

7. Harga Premium

Seperti generasi Note sebelumnya, harga Note 7 tidak bisa dibilang murah mengingat segenap fitur kelas atas yang diusungnya. Banderol di Indonesia dipastikan sebesar Rp 10,770 juta. Pre order dibuka dari 5 – 21 Agustus 2016 dan pengambilan di tanggal 1 September.

Harga Rp 10.770.000 dijanjikan Samsung mendapat bonus battery pack 10.200 mAh senilai Rp 950 ribu. Samsung juga menawarkan sejumlah paket bundling. Ada bundling dengan New Gear VR seharga Rp 11.277.000 dan satu lagi bundling dengan Gear Fit 2 seharga Rp 11.977.000.

 

dikutip dari : http://inet.detik.com/read/2016/08/03/100216/3267248/317/7-fakta-menarik-galaxy-note-7

Leave A Reply