ARKIFM

Anak Pramuka Harus Memiliki Iman Yang Kuat

“Pramuka mendidik seseorang menjadi berkarakter, kemandirian, kedisiplinan, taat akan aturan, dan cakap dalam berpikir. Pramuka juga mengajarkan bagaimana cara bertahan hidup dalam keadaan darurat dan alam menjadi teman. Kesemua itu, tentunya harus dimulai dari iman yang kuat”

Sumbawa Barat. Radio Arki – Ketua Kuartir Cabang Pramuka KSB, Fud Syaifuddin, S.T mengingatkan kepada pembina pramuka yang ada di wilayah KSB untuk tetap menanamkan nilai keimanan yang kuat kepada adik adik pramuka.

Demikian ditegaskan Fud Syaifuddin yang juga Wakil Bupati KSB dalam amanatnya, pada upacara pembukaan Kemah Bhakti memperingati HUT Pramuka ke-57 Tahun 2018, di Lapangan Desa Sermong, Kecamatan Taliwang, Senin (13/8).

Fud Menuturkan bahwa akhir-akhir ini, negara ini selalu dirundung masalah yang tiada henti hentinya. Di NTB sebut Fud, bencana gempa bumi teknonik dengan kekuatan magnitudo yang cukup tinggi telah meluluh lantakkan bangunan di Pulau Lombok. Tak hanya itu, gempa tersebut juga telah menelan korban ratusan jiwa. Tidak hanyak bencana Gempa Bumi, bencana kebakaran dan banjirpun terus berdatangan silih berganti di berbagai daerah.

‘’Musibah tersebut merupakan peringatan kepada kita semua, sekaligus bukti bahwa bumi ini sudah rapuh. Sehingga dari setiap kejadian tersebut memberikan pesan bahwa, kita harus senantiasa memperkuat pondasi keimanan kita”, Jelas Wabup.

Selain memberikan pesan dan motivasi, Fud juga mengapresiasi respon sosial Kwarcab KSB dalam bencana Gempa Bumi di Lombok, dengan terjun langsung membantu meringankan penderitaan korban gempa.

“Pramuka KSB harus bangga, karena Kwarcab KSB lah yang pertama hadir di lokasi gempa bumi di Kabupaten Lombok Utara. Teladan kakak-kakak Kwarcab KSB harus dilanjutkan dalam kehidupan sehari hari”, Tukas Fud. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kasat Pol PP Sampaikan Permohonan Maaf

ArkiFM Friendly Radio

HUT GOW, Momen Perkuat Sinergitas Organisasi Wanita di Sumbawa Barat

ArkiFM Friendly Radio

Limbah Tambang Seloto Diduga Cemari Lingkungan, Ternak Mati Mendadak

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment