ARKIFM

Peduli Korban Gempa Lombok, PKK dan GOW KSB Siapkan 1 Truk Bantuan

“Respon sosial tentu sangatlah dibutuhkan, terlebih bagi mereka yang ditimpa bencana. Prilaku empati yang kemudian diwujudkan dalam bentuk aksi penggalangan doa dan Penyaluran bantuan, tentunya akan memberikan dampak positif bagi mereka yang tertimpa musibah”.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Organisasi perempuan yang tergabung dalam Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumbawa Barat menyiapkan 1 truk bantuan untuk korban gempa Lombok NTB, hari ini (13/8).

Bantuan yang rencananya akan distribusikan besok (Selasa, red) ke Kabupaten Lombok Utara (KLU) sebagai daerah dengan dampak gempa terparah, akan disatukan dengan bantuan lainnya dari rombongan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat. Adapun bantuan yang disiapkan oleh PKK dan GOW KSB terdiri dari berbagai jenis bantuan, mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan lainnya yang sangat diperlukan di lokasi gempa.

Bantuan dari PKK dan GOW KSB saat dinaikkan ke truk. (Sumber : FB Lenny Tovani)

“Bantuan yang akan kami kirimkan ini hampir semuanya lengkap. Mulai dari sembako, air mineral, peralatan mandi, mainan anak anak, pakaian layak pakai dan lain sebagainya”, beber Ketua TP PKK KSB, Hanifah Musyafirin, S.Pt kepada wartawan www.arkifm.com.

Dari beberapa bantuan dari PKK dan GOW KSB ini, lanjut Hanifah, akan dimaksimalkan di beberapa titik yang paling membutuhkan bantuan. Tentunya untuk memaksimalkan pendistribusian tersebut, koordinasi dengan TP PKK KLU terus dilakukan agar informasi terkini di daerah bencana terus terupdate.

“Kami sudah berkoordinasi dengan sekretaris PKK Kabupaten Lombok Utara untuk kemudian meminta data terkini mengenai daerah mana saja yang paling membutuhkan bantuan. Mereka sudah menunggu dan siap membantu mendistribusikan dengan lembaga lainnya di KLU”, Imbuh Hj. Hanifah.

Sementara itu, bersama ketua PKK KSB, Ketua GOW KSB Neny Apriati, berharap agar bantuan yang telah disiapkan dan akan didistribusikan besok bisa membantu meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat Lombok, khususnya yang terkena dampak dari bencana gempa bumi tektonik.

“Bantuannya mungkin tidak seberapa, namun kami (GOW, red) berharap bisa membantu meringankan beban saudara kita yang terkena dampak gempa tersebut. Sedikit dari kami, semoga bisa bermanfaat”, Tutur Neny.

Untuk diketahui, adapun beberapa bantuan yang telah disiapkan oleh PKK dan GOW KSB seperti, beras, baju layak pakai, air mineral, tikar, popok anak, sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, handuk, kain batik, sarung, sarung bantal, hong guan, mie instan, biscuit, selimut, terpal, alat bermain anak, serta alat dan perabotan dapur. (Enk. Radio Arki)

 

 

Related posts

Menjanjikan, Budidaya Bawang Merah di KSB Makin Dilirik

ArkiFM Friendly Radio

Pemerintah Desa Tepas Sepakat Mengucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

ArkiFM Friendly Radio

Pemda KLU Launching Pos Perlindungan Perempuan

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment