ARKIFM NEWS

Kunjungi KSB, Mensos Evaluasi Penanganan Umum Korban Gempa

“Penanganan kepada korban gempa bumi di NTB diharapkan terus maksimal. Untuk itu, setiap bantuan yang mengalir ke korban gempa haruslah dievaluasi secara terus menerus agar lebih tepat sasaran”.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si melakukan kunjugan kerja ke Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis siang (30/8). Dalam Kunjungan Kerja yang didampingi oleh jajaran dari Kementerian Sosial, Gubernur NTB terpilih dan Kadis Sosial Provinsi NTB, Menteri Agus menekankan bahwa kunjungan kerjanya di KSB dilakukan karena ingin mengetahui langsung, sekaligus mengevaluasi sejauh mana penanganan terhadap korban bencana gempa bumi di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Saya ingin bertanya, dan mohon dijawab jujur. Apakah ibu ibu puas dengan pelayanan yang telah dilakukan oleh pemerintah, baik itu dari Pemerintah pusat, Pemprov NTB hingga pemerintah daerah KSB?”, Tanya Menteri Agus di hadapan warga korban gempa saat member sambutan.

Mendengar pertanyaan tersebut, kompak masyarakat KSB yang hadir dalam acara kunjungan kerja Mensos di halaman Graha Fitrah menjawab puas diiringi riuh tepuk tangan. Tak hanya memastikan penanganan korban gempa, Mensos juga memberi motivasi kepada masyarakat KSB agar segera bangkit ditengah musibah yang melanda.

“Ditengah kondisi pasca gempa, saya berharap masyarakat Sumbawa Barat tetap semangat dan segera bangkit. Apalagi nanti setelah Gubernur dilantik, InsyaAllah tidak ada bencana lagi”, Katanya, sembari diaamiini masyarakat KSB.

Untuk diketahui, kunjugan kerja Menteri Agus ke KSB mendorong agar bantuan PKH dan Rastra dipercepat untuk korban gempa, sekaligus membawa bantuan sosial untuk korban gempa bumi senilai 1.8 Milliar. Bantuan tersebut terdiri dari beberapa paket, baik itu paket sembako, peralatan dan perlengkapan tenda, peralatan tidur hingga santunan korban meninggal. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Pemerintah Desa Tepas Sepakat Mengucapkan Selamat Hari Pahlawan

ArkiFM Friendly Radio

Ketua Tim PDPGR Menala Bantah Soal Tudingan Warga

ArkiFM Friendly Radio

Atlet KSB Sabet 3 Medali di Kejurda Paralayang NTB

Leave a Comment