ARKIFM NEWS

226 Quota PNS KSB Akan Di Perebutkan Dalam CPNS 2018

“Pemerintah akan melaksanakan Pengadaan CPNS Tahun 2018. Fokus perencanaan dan rekrutmennya diarahkan untuk meningkatkan daya saing bangsa, dengan prioritas pada bidang pelayanan dasar yang meliputi pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Untuk mengikuti seleksi CPNS Tahun 2018, masyarakat Sumbawa Barat diminta untuk mempersiapkan diri”.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak 226 orang untuk quota Pegawai Negeri Sipil (PNS), akan diperebutkan dalan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Jumlah 226 PNS sudah termasuk semua formasi dalam perekrutan CPNS 2018 di Sumbawa Barat.

“Kabupaten Sumbawa Barat hanya dapat quota 226 PNS untuk tahun ini, walaupun kebutuhan kita akan PNS di KSB mencapai angka 3.000an. Dari angka 226 PNS tersebut, sudah termasuk formasi K2, Disabilitas, Tenaga Pendidikan, Kesehatan dan Tenaga Teknis Infrastruktur”, Ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), H.Malik Nurdin S.Sos, M.Si yang ditemui wartawan www.arkifm.com di ruang kerjanya, hari ini (12/9).

Untuk itu, para calon pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil di Sumbawa Barat diminta untuk mulai menyiapkan dan melengkapi berkas berkas administrasinya dari sekarang. Berhubung waktu perekrutan CPNS semakin dekat.

“Silahkan menyiapkan data diri dari sekarang, terutama KTP, KK, dan harus sudah terapiliasi ke Dinas Dukcapil. Kemudian calon pelamar juga harus menyiapkan persyaratan lainnya seperti ijazah, transkrip, beserta syarat syarat lainnya yang nanti bisa dilihat pengumumannya serentak nasional di tanggal 19 September”, Tambah H.Malik Nurdin.

Sementara itu, lanjut Malik Nurdin, untuk kesiapan seleksi CPNS di Sumbawa Barat saat ini sedang dipersiapkan, termasuk menyiapkan panitia dan tenaga adminnya.

“Untuk persiapan alat kita sudah siap, bahkan di seleksi CPNS di tahun 2013 sudah kita gunakan, termasuk post anggarannya juga sudah ready. Jadi, tinggal menunggu waktu yang telah ditetapkannya oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan- RB)”, Katanya.

Untuk diketahui, Jadwal pelaksanaan pengadaan CPNS Tahun 2018 direncanakan mulai bulan September 2018. Diawali dengan tahap pengumuman, pendaftaran dan verifikasi administrasi. Sementara pelaksanaan seleksi pada minggu ketiga Oktober 2018 (SKD dan SKB). Pengumuman kelulusan pada minggu keempat November 2018. Dan tahap pemberkasan dimulai pada bulan Desember 2018. Selain itu, informasi mengenai rekrutmen CPNS bisa langsung dilihat melalui situs Kementerian PANRB yakni menpan.go.id dan situs BKN melalui sscn.bkn.go.id (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kampanye di Desa Seloto, Warga Apresiasi Kesuksesan Firin Fud Bangun KSB

ArkiFM Friendly Radio

Diskominfo KSB Akui Menerima Informasi Rencana Pidanakan Operator TV Kabel Ilegal

ArkiFM Friendly Radio

Polisi Gelandang Lima Warga Taliwang Sedang Asik Berjudi

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment