ARKIFM NEWS

Jaring Pendapat Pelayanan Publik, Kecamatan Maluk Terapkan Sistem Online

Sumbawa Barat. Radio Arki – Berbagai strategi dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah, salah satunya seperti yang dilakukan pemerintah Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat.

Untuk mengetahui kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik terkait dengan perizinan paten dan non paten, pemerintah Kecamatan Maluk menerapkan sistem online yang di luncurkan kemarin, (12/12).

“Hal ini dilakukan pemerintah Kecamatan Maluk, telah mengacu pada Keputusan Menteri pemberdayagunaan aparatur negara dengan Nomor: KEP/25/M.PAN/2/2004 Tentang pedoman umum penyusunan index kepuasan masyarakat unit pelayanan instansi pemerintahan.” Terang Anugerah, Camat Maluk seusai peluncuran dan sosialisasi sistem penilaian Online.

ia menambahkan, selain menerapkan sistem secara online, pihaknya juga tetap melakukan secara non online seperti biasanya.

Sementara itu, Zainul Bakri selaku Kasi pelayanan umun kantor Kecamatan Maluk, dalam sosialisasinya menjelaskan bahwa sistem kerja survie tingkat kepuasan pelayanan yang di lakukan secara online tersebut. Sehingga warga bisa memberikan penilaian melalui link yang telah disebarluaskan melalui medsos.

“Nantinya data yang di terima melalui sistem online akan di singkronkan dengan data yang telah ada. Misalnya, selama kurun waktu Januari 2018 kami mempunyai data warga yang pernah melakukan permohonan untuk mengurusan ijin. Selanjutnya, data online yang didapatkan disingkronkan dengan data yang ada,” Jelasnya.

Untuk diketahui, dalam memberi penilaian terhadap pelayanan di Kecamatan Maluk selama tahun 2018, warga bisa melakukan penilaian melalui link berikut ini https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScL-
mXEvyJfORkWWn2d4ghJGl0ojR1p_XrxqP5QiIPI2OGBjg/viewform?usp=sf_link. (Enk. Radio Arki)

Related posts

PKPI NTB : Perjuangan Menjadi Peserta Pemilu 2019 Belum Berakhir…

ArkiFM Friendly Radio

Milad KAHMI dan KOHATI di KLU, Korpres MW KAHMI NTB Sebut HMI Lahir Atas Panggilan Sejarah

ArkiFM Friendly Radio

Aksi Protes Di Batu Hijau, Warga Maluk Dan Jereweh Mulai ‘Melunak’

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment