NEWS

Wagub NTB Serahkan Bantuan Ventilator ke RSUD Dr. Soedjono Selong

Lotim. Radio Arki – Pemerintah Provinsi NTB menyerahkan bantuan dari United States Agency for International Development (USAID) berupa 3 buah ventilator untuk Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soedjono, Selong. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah pada Jumat, 23 Oktober 2020.

Selain ventilator, lembaga bantuan Internasional milik pemerintah Amerika Serikat tersebut juga menyerahkan ribuan masker guna membantu Pemprov NTB dalam menekan penyebaran Covid-19.

“InsyaAllah, berkat bantuan ini, tingkat kesembuhan Covid-19 di provinsi NTB semakin meningkat,” ungkap Wagub di RSUD Soedjono Selong.

Didampingi Asisten 1, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, tak lupa wagub mengingatkan tenaga kesehatan untuk tetap berikhtiar semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari perkuat sinergi, kita berjuang bersama dalam melayani masyarakat,” tambah Wagub yang populer disapa Umi Rohmi tersebut.

Di masa Covid-19 ini, lanjut Wagub, tenaga kesehatan benar-benar diuji kesabarannya, bagaimanapun, Nakes berada di garis depan menangani masyarakat. Untuk itu, Umi Rohmi mengingatkan Nakes untuk menguatkan sinergi serta meniatkan seluruh pekerjaan sebagai ladang ibadah.

“Di masa-masa yang sulit ini, kita harus saling bahu membahu, dengan begitu, seberat apapun masalah kita, bisa kita selesaikan bersama,” ungkap Umi Rohmi.

Direktur RSUD Dr. R. Soedjono Selong dr. Moh Tantowi Jauhari,Sp.B mengaku bersyukur dengan bantuan ventilator tersebut. Ia mengaku, bantuan yang diberikan saat ini menambah kekurangan ventilator yang ada di RSUD Soedjono selong.

“Kami bersyukur, bantuan ini menambah kekurangan ventilator di RSUD yang kita cintai ini,” ungkap Tantowi.

Di hadapan Wagub, Tantowi berterimaksih atas kedatangan Umi Rohmi untuk kesekian kalinya dalam menyemangati tenaga kesehatan. Menurut Tantowi, semangat serta sinergi yang baik sangat dibutuhkan oleh seluruh jajahan RSUD Soedjono selong.

“Alhamdulillah kedatangan Ibu Wagub menambah semangat kami untuk tetap melayani masyarakat,” tutup Tantowi. (Rls. Radio Arki)

Related posts

Kirab Bendera Di KSB, PP GP Ansor Himbau Jaga Persatuan

ArkiFM Friendly Radio

Tersangka Kedua Kasus Dugaan Korupsi di PERUSDA KSB Ditahan

ArkiFM Friendly Radio

Milad KAHMI dan KOHATI di KLU, Korpres MW KAHMI NTB Sebut HMI Lahir Atas Panggilan Sejarah

ArkiFM Friendly Radio