Kakorlantas : Dirlantas Polda Se Indonesia Siap Sukseskan Millenial Road Safety Festival

0

Jakarta. Radio Arki – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Refdi Andri, dengan cepat langsung mengeksekusi instruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mensukseskan agenda ‘Millennial Road Safety Festival’.

Refdi memimpin rapat kordinasi bersama Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda se-Indonesia di gedung NTMC Polri, Jalan MT Haryono Jakarta, kemarin (10/1). Ia mempersentasikan teknis agenda kegiatan yang rencananya digelar pada 2 Februari hingga 31 Maret 2019 tersebut.

“Sudah jelas pemaparan Kapolri saat video conference kemarin. Dan Presiden sangat antusias dengan kegiatan ini. Kita berkewajiban mensukseskannya. Sudah lama kami berdiskusi terkait ini dengan kawan-kawan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) pimpinan Pak Bursah,” Terangnya, seperti dilansir relasinews.com.

Jenderal bintang dua tersebut mengaku sudah lama membahas konsep kegiatan bertema “Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas, Menuju Indonesia Gemilang” tersebut bersama PGK. Didorong oleh semangat yang tinggi serta jaringan luas yang dimiliki PGK, jalan semakin mudah.

“PGK mewarisi spirit kelompok Cipayung dulu seperti Akbar Tanjung, Cosmas Batubara, dan seterusnya dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan. Karena itu saya minta nanti setiap Dirlantas harus kenal dengan Ketua PGK di wilayahnya,” Lanjutnya.

Irjen Pol Refdi Andri menegaskan komitmennya untuk menciptakan zero accident di tahun 2035. Setiap nyawa harus dihargai dan dijaga semaksimal mungkin dengan kemampuan yang kita miliki.

“Di Amerika, setiap bayi yang lahir dihargai sebagai calon Presiden Amerika. Di kita mungkin belum, tapi harus kita mulai dengan festival lalu lintas ini. Membuka mata masyarakat untuk menyadari pentingnya keselamatan berkendara,” Tuturnya.

Refdi pun meminta setiap Dirlantas untuk memaksimalkan kekuatan yang ada untuk mensukseskan kegiatan di setiap wilayah, baik Provinsi hingga Kabupaten/Kota di seluruh penjuru negeri.

“Data Lakalantas, 56 persen dari 80 ribu hingga 100 ribu korban kecelakaan adalah anak muda milenial usia 15-35 tahun. Ini tidak hanya menimbulkan keguncangan bagi keluarganya, namun juga berakibat pada hadirnya kemiskinan baru, serta hilangnya harapan anak bangsa. Karena itu saya minta setiap Dirlantas untuk segera kordinasi dengan pihat terkait untuk mensukseskan Millennial Road Safety Festival ini,” Tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Leave A Reply