Ikut Yasinan Disekolah, Jajaran Satlantas Polres KSB Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

0

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebagai bagian dari mensukseskan kegiatan Milenial Road Saya Festival dengan menekan angka pelanggaran lalu lintas kalangan Milenial, Satlantas Polres Sumbawa Barat menyambangi sejumlah sekolah untuk mengikuti kegiatan yasinan sekaligus sosialiasi akan tertibnya berlalu lintas.

Dalam kegiatan yasinan yang dihadiri langsung Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sumbawa Barat Bripka Supriadi, bersama anggota Unit Dikyasa lainnya, berlangsung di 3 sekolah, yakni terdiri dari SMA Negeri 1 Taliwang, SMA Negeri 2 Taliwang dan SMK Negeri 1 Taliwang, Pagi tadi (1/2).

Agenda rutinitas setiap Jum’at pagi di setiap sekolah tersebut, oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres KSB dijadikan sebagai media sosialisasi terkait Milenial road safety festival, dengan mengajak kaum muda untuk selalu tertib berlalu lintas pada saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya.

“Menurut data dari Korlantas Polri, kaum millenial yang banyak menjadi korban kecelakaan berlalu lintas, sehingga Unit Dikyasa Satlantas Polres Sumbawa Barat melaksanakan giat sosialisasi kesekolah sekolah,” Ungkap Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat, Iptu Putu Gde Caka S.Ik kepada media ini melalui keterangan tertulisnya.

Melalui giat tersebut, selain mendekatkan diri kepada sang pencipta dan menambah amal keagamaan. Yasinan dilaksanakan dalam rangka pembinaan kepada pelajar di wilayah hukum Satlantas Polres Sumbawa Barat untuk mendorong pelajar agar lebih berkarakter.

“Melalui program Milenial Road Safety Festival, kami berharap kaum muda agar bisa lebih memahami dan mematuhi peraturan berlalu lintas, sehingga tidak melakukan pelanggaran di jalan raya. Karena awal dari sebuah kecelakaan lalulintas adalah pelanggaran berlalulintas,” terang Kasatlantas.

Untuk memaksimalkan edukasi kepada sejumlah pelajar. Dalam yasinan disejumlah sekolah, Kasatlantas melalui Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sumbawa Barat juga memberi sosialisasi terkait acara puncak millenial road safety festival yang akan digelar pada tanggal 3 maret 2019 di Lapangan Tiang Enam. (Enk. Radio Arki)

Leave A Reply