ARKIFM NEWS

Dharma Pertiwi Koorcab NTB Dorong Generasi Milineal Gemar Menabung

Mataram. Radio Arki – Dalam rangka menyambut HUT ke 55 tahun 2019, Persatuan ibu-ibu istri TNI yang tergabung dalam Dahrma Pertiwi Koorcab NTB Daerah J menggelar Gerakan Gemar Menabung yang menghadirkan pemateri dari Bank BRI Cabang Mataram Riksa Chairusnisak di Aula Sudirman Makorem 162/WB, Rabu (20/2).

Acara yang diikuti persatuan antar organisasi Wanita seindonesia yang terdiri dari Persit (istri TNI AD) , Jalasenastri (istri TNI AL ), Pia Ardhya Garini (istri TNI AU) , Bhayangkari (istri Polri) dan BKOW .

Usai acara tersebut, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab NTB Daerah J Ny. Kirana Rizal Ramdhani menyatakan kegiatan tersebut dilakukan selain dalam rangka menyambut HUT Dharma Pertiwi ke 55 tahun 2019, juga untuk memberikan pemahaman dan kesadaran akan manfaat dari menabung.

“Kami menekankan pentingnya kesadaran menabung sejak usia dini agar semenjak masa kanak-kanak dan remaja tertanam rasa tanggung jawab untuk menghemat uang jajan dan tanggung jawab untuk menyimpan sebagian dana yang ada buat kebutuhan-kebutuhan khusus baik yang sudah direncanakan ataupun yang bersifat insendentil atau dadakan,” ujar Ny. Kirana.

Adapun penjelasan dari Bank BRI, sambungnya, bahwa para siswa bisa membuka rekening tabung BRIO dan jenis tabungan ini juga berlaku bagi anak-anak sehingga tadi selesai pengarahan para siswa yang ikut pengarahan antusias membuka rekening, karena Bank BRI menyediakan stand khusus untuk membuka rekening tabungan BRIO da ATM.

Ny. Kirana Rizal berharap dengan adanya semangat menabung sejak dini dapat meningkatkan kesadaran putra putri Indonesia untuk lebih bijak dalam menggunakan uang dan menciptakan generasi milineal yang tangguh dan bertanggung jawab.

Selain dihadiri ibu-ibu Dharma Pertiwi, acara Gerakan Gemar Menabung juga diikuti oleh Dan dihadiri oleh siswa TK Kartika Jaya Koorcab Rem 162, siswa TK Angkasa Mataram dan siswa SMA Hangtuah Mataram. (Arif. Radio Arki)

Related posts

Maulid Nabi Muhammad SAW di Maluk Semarak, Datangkan Dai Kondang

ArkiFM Friendly Radio

Peringati HUT ke-50, PPNI KSB Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Baitussakinah

ArkiFM Friendly Radio

Wabup Sumbawa Barat : Silatnas KAHMI di NTB Perlu Lahirkan Solusi Persoalan Kebangsaan

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment