Minggu Depan, Surat Suara Pemilu Tiba Di KSB

0

Denny Saputra : Sehari setiba surat suara di KSB, kami akan langsung melakukan pernyortiran dan pelipatan

Sumbawa Barat. Radio Arki – Tahapan demi tahapan pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar pada tanggal 17 April mendatang terus bergulir. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) selain terus disibukkan dengan menggelar berbagai kegiatan oleh setiap devisi, juga telah mempersiapkan kesiapan menerima surat suara yang akan dikirim oleh KPU RI minggu depan.

“Untuk surat suara DPRD Kabupaten Kota akan di cetak antara tanggal 17 atau 18 Maret 2019 mendatang. Tanggal tersebut sudah termasuk waktu cetak, packing dan pengiriman. Jadi, jika melihat jadwal yang telah diberikan oleh KPU RI, maka besar kemungkinan surat suara akan sampai di KSB sekitar tanggal 19 atau 20 Maret mendatang,” ujar Ketua KPU KSB, Denny Saputra, S.Pd di ruang kerjanya, belum lama ini.

Untuk surat suaranya, sambung Denny, khusus KSB akan dikirim satu tahap pengiriman, yakni pengiriman semua surat suara, baik itu untuk DPD RI, Pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota.

“Informasi yang disampaikan melalui sekretariat KPU RI, bahwa surat suara untuk KSB dikirim serentak sekaligus. Beda dengan kabupaten lainnya, seperti Kabupaten Sumbawa untuk surat suara DPD RI dan surat suara pemilihan Presidennya telah sampai lebih dulu,” kata Denny.

Terkait kesiapan lokasi penyimpanan, pernyortiran dan pelipatan surat suara, KPU KSB sudah sangat siap. Bahkan KPU KSB telah menyiapkan 2 gudang untuk menampung, menyortir dan melipat surat suara.

“Kami menargetkan sehari setelah surat suara sampai KSB akan langsung dilakukan pernyortiran dan pelipatan. Dimana sebanyak 457.180 surat suara akan menghabiskan waktu 10 hingga 15 hari saja. Namun kita akan lihat prosesnya, jika agak sedikit lambat maka kita akan menambahkan personil untuk dilibatkan dalam proses tersebut,” tukas Denny. (Enk. Radio Arki)

Leave A Reply