ARKIFM NEWS

Fokus Pembinaan Umat, Fud Aher Tingkatkan Standar Guru Ngaji dan Hukum Masjid

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST., MM.Inov dan Aheruddin, SE., ME (Fud-Aher) memaparkan salah satu program prioritasnya, yakni program pembinaan untuk guru ngaji dan hukum masjid.

Fud Syaifuddin menjelaskan, beberapa program yang telah ia jalankan selama dua periode menjabat sebagai Wakil Bupati Sumbawa Barat bersama Bupati W. Musyafirin akan dilanjutkan, ditingkatkan dan disempurnakan dalam pembinaannya.

“Salah satu program prioritas kami adalah memperhatikan kesejahteraan guru ngaji, guru TPQ, dan pengurus masjid dengan menambah anggaran untuk insentif bagi mereka,” ujar Fud kepada arkifm.com, Ahad 14 Juli 2024.

“Insentif ini akan kita tingkatkan agar mereka bisa lebih fokus dalam mengemban tugas mulia ini,” tambahnya.

Langkah ini, dilakukan karena profesi guru ngaji, guru TPQ, dan pengurus masjid adalah profesi yang mulia dan memiliki peranan besar dalam membentuk masyarakat yang religius dan bermoral tinggi.

“Profesi ini sangat penting dalam menanamkan nilai-nilai agama dan moral sejak dini,” tambahnya.

Selain itu, ia juga berkomitmen untuk mengembangkan program hukum masjid yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman hukum di kalangan pengurus masjid.

“Kami akan memberikan pelatihan dan pembinaan hukum masjid, agar pengurus masjid lebih memahami aturan-aturan yang berlaku sehingga pengelolaan masjid bisa lebih profesional,” jelas Fud.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menekankan pentingnya kesinambungan program-program yang telah berjalan dengan baik.

“Semua program yang sebelumnya sudah baik akan kami sempurnakan untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat Sumbawa Barat,” tambahnya.

Pasangan Fud-Aher berharap, dengan adanya program ini, kesejahteraan guru ngaji, guru TPQ, dan pengurus masjid dapat meningkat, serta kualitas pembinaan hukum masjid bisa lebih baik. Hal ini diharapkan dapat menciptakan masyarakat Sumbawa Barat yang lebih religius, harmonis, dan sejahtera.

“Semoga program-program yang kami usung dapat memberikan manfaat yang nyata dan berkelanjutan bagi masyarakat Sumbawa Barat,” tutup Fud Syaifuddin. (*)

Related posts

Bidang Penataan Ruang PUPRPP KSB Tuntaskan 4 Dokumen Perencaaan Pengembangan

ArkiFM Friendly Radio

BRIDA KSB Bakal Usul Posyandu Gotong Royong sebagai Penerima Penghargaan IGA 2023

ArkiFM Friendly Radio

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Beringin Sila

ArkiFM Friendly Radio