ARKIFM NEWS

Danrem Pimpin Sertijab Dandim Lotim dan Danyonif 742 SWY

Mataram. Radio Arki – Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M. Han., memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., dan Komandan Yonif 742/SWY Letkol Inf Agus P Doni di lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram, Senin (25/3).

Upacara Sertijab yang dihadiri Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmat Juri, MH., Para Dandim dan Kasi Korem, Dan/Ka Satdisjan dan para undangan terlihat sederhana penuh kebersamaan dan kekompakan dalam satu Komando.

Dalam amanatnya, Danrem 162/WB menyampaikan Sertijab ini merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dan organisasi dalam rangka pembaruan dan penyegaran pemikiran untuk kemajuan organisasi. Tour of duty area juga merupakan proses untuk memberikan pengayaan dan pengalaman serta menjaga kesinambungan kepemimpinan di tubuh TNI AD.

“Pergantian jabatan juga dimaksudkan untuk menjaga kesinambungan roda organisasi agar tugas-tugas satuan dapat diselesaikan dengan baik untuk mendukung tugas pokok satuan TNI AD”, jelas Danrem.

Selain itu, Alumni Akmil 1993 tersebut juga memberikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasi serta pengabdian pejabat lama dn mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Dandim 1615/Lotim dan Danyonif 742/SWY.

“Segera pelajari dan pahami Tugas dan tanggung jawab masing-masing karena sebagai unsur pimpinan, para Perwira sebagai motor penggerak perubahan dan kemajuan dalam organisasi satuan masing-masing,” pesan Kolonel Ahmad Rizal.

Danrem juga mengingatkan agar para pimpinan satuan kembali menekankan kepada seluruh anggota tentang netralitas TNI dalam pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2019.

Mengakhiri amanatnya, pria kelahiran Jakarta tersebut juga menekankan untuk meningkatkan sinergitas TNI Polri dan stakeholder lainnya di NTB untuk menjamin terlaksananya Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai, lancar dan kondusif.

Senada dengan Danrem, Kapolda NTB seusai upacara Sertijab saat wawancara dengan wartawan menyampaikan kita sudah sepakat untuk menguatkan soliditas dan sinergitas TNI Polri dalam berbagai kegiatan salah satunya menghadiri Sertijab seperti hari ini.

Terkait dengan pengamanan Pemilu 2019 khususnya pengamanan kampanye, Kapolda menegaskan bahwa teknis pengamanannya sudah diatur sesuai tahapan dan eskalasi dengan Polri tetap didepan dan diback up TNI.

Adapun pejabat baru Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif 742/SWY dan Kasipers Korem 162/WB Letkol Inf I Gde Putu Suwardana menduduki jabatan sebagai Danyonif 742/SWY, sedangkan pejabat lama Dandim 1615/Lotim Letkol Agus Setiandar, S.IP., menjabat sebagai Kepala Staf Brigif 21/Komodo Korem 161/WS. (Tim. Radio Arki)

Related posts

BAKESBANGPOL KSB Mengucapkan Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia

ArkiFM Friendly Radio

Geruduk Kantor Bupati, Warga Protes Penanganan Gempa KSB

ArkiFM Friendly Radio

Soal Mutasi ?, Panwas KSB Panggil Bupati…

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment