ARKIFM NEWS

Hindari Jeratan Hukum, Pembangunan Gedung Arpusda Dibuat Lebih Transparan

Sumbawa. Radio Arki- Gedung kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Sumbawa dilaporkan dalam  waktu dekat akan segera dibangun. Meski demikian, kepala bagian Pembangunan Sekda Sumbawa, Zainal Arifin, ST., MT menegaskan dalam pembangunan itu pihaknya akan lebih terbuka untuk menghindari adanya jeratan hukum di kemudian hari.

“sengaja kita buka. Kita ingin banyak pihak yang mengawasi proses pembangunan ini,” ujarnya, Senin (20/2) siang kemarin, kepada www.arkifm.com ..

Ia membeberkan, Bagian Pembangunan Pemda Sumbawa bersama Team TP4D, telah melaksanakan ekspos awal tentang perencanaan pembangunan Gedung Arpusda yang akan ditempatkan di wilayah Jalan Garuda kota Sumbawa. Ekpos awal perencanaan pembagunan gedung Arpusda tersebut sengaja dilakulan lebih cepat, agar mendapatkan rumusan yang baik, sehingga dalam pelaksanaanya nanti tepat waktu, tepat kualitas dan tepat asas manfaatnya.

Namun, berkaitan dengan kapan waktu proses pembangunan gedung kantor tersebut akan dimulai, Arifin mengaku belum mengetahui secara pasti, karena dalam prosesnya harus melalui proses tender dan mekanisme lainnya.

” Anggaranya bernilai 4,9 milyar. Dan tadi kami telah melakukan ekpos awal bersama TP4D terkait rencana pembanguna Kantor Dinas Arpusda, dengan harapan mendapat suatu pekuputusan bahwa proses pembangunannya kedepan bisa tepat waktu, tepat kualitas dan tepat asas manfaat.” Tukasnya.

Ia berharap, dengan adanya ekspos awal terkait perencanaan pembangunan gedung Arpusda tersebut, dinas terkait memiliki perencanaan yang lebih matang, dan sesuai waktu ataupun anggaran yang telah direncanakan. Sehingga tidak terjadi proses pembangunan yang molor apalagi mangkrak.

“semoga sesuai proses. Yang jelas bangunan itu sangat dibutuhkan.” Demikian, Arifin. (AA-ArkiRadio)

Related posts

Pangdam Udayana Dianugerahi Gelar Arya Patinglage Yudha Negare

ArkiFM Friendly Radio

Kekeringan, HMI dan Polres KSB Gelar Baksos Pembagian Air Bersih

ArkiFM Friendly Radio

Jalur Tracking Wisata Gunung Rinjani Mulai Dibuka

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment