TNI Polri Bersinergi Padamkan Si Jago Merah di Mess Karyawan Bintang Bano

0

Sumbawa Barat. Radio Arki – Gabungan anggota Kodim1628/SB dan Polsek Brang Rea bersatu padu dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumbawa Barat dan karyawan setempat memadamkan api di areal proyek bendungan Bintang Bano, Desa Bangkat Monteh, Kecamatan Brang Rea.

Peristiwa kebakaran tersebut, terjadi sekitar pukul 14.20 Wita, tepatnya di lokasi mes karyawan PT Bahagia Bangun Nusa (BBN), Desa Bangkat Munteh, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat, dan menghanguskan 17 unit roda dua, serta barang barang karyawan di mess tersebut di lalap si jago merah, Jum’at (20/9) Siang kemarin.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letnan Kolonel CZI Eddy Oswaronto, ST disela-sela kegiatannya memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara TNI, Polri, Dinas Damkar dan masyarakat dalam memadam titik api dilokasi.

“Ini patut kita syukuri bersama karena begitu ada informasi, anggota Kami bersama Polsek dan pihak terkait langsung merespon dengan cepat sehingga kebakaran mess tidak meluas ketempat lain,” ujar Dandim.

“Kejadian kebakaran pertama kali diketahui oleh beberapa Karyawan PT BBN, dimana api tiba-tiba muncul dari dalam mes kamar nomor dua kanan atas. Kemudian salah seorang penghuni tersebut, langsung berteriak dan meminta bantuan kepada sejumlah karyawan di sekitar mes untuk memadamkan api yang saat itu dalam amukan si jago merah,” ungkap Eddy sapaan akrab Dandim Sumbawa Barat.

Pukul 14.30 Wita, dua unit tanki air milik PT Perusahaan tiba dilokasi. Setelah itu, pukul 15.30 Wita satu unit mobil kebakaran Damkar KSB tiba di lokasi dan pukul 16.00 Wita api berhasil berhasil dipadamkan.

Selain itu, Dandim juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berhati-hati membakar sampah ataupun membuang puntung rokok yang masih menyala sehingga tidak menimbulkan kebakaran yang berdampak luas” tutup Dandim 1628 Sumbawa Barat. (Enk. Radio Arki)

Leave A Reply