ARKIFM NEWS

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU KSB Gelar Colour Run

Sumbawa Barat. Radio Arki – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat menggelar kegiatan colour run and walk bersama masyarakat Sumbawa Barat, Minggu pagi (7/4). Ratusan masyarakat Kota Taliwang yang didominasi dari kalangan milenial tersebut tampak antusias mengikuti jalan sehat yang dimulai dari lapangan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kompleks KTC.

Sebelum acara jalan sehat dimulai, ratusan masyarakat memulai dengan melemparkan debu aneka warna sebagai simbol menyatu dan perekat segala perbedaan yang ada dalam kontestasi Pemilu 2019. Jalan sehat pun dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah didampingi Kapolres Sumbawa Barat dan Dandim 1628 Sumbawa Barat.

Ketua KPU KSB, Deni Saputra, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan colour run and walk digelar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih. Dengan tingginya partisipasi maka akan menjadikan pemilu berdaulat sehingga rakyat kuat.

“Segala bentuk perbedaan warna jangan sampai menjadikan kita berselisih paham, karena seyogyanya perbedaan merupakan perekat bangsa kita,” ujar Deni, sapaan akrabnya.

Dalam kegiatan bertemakan menuju pemilu serentak 17 April 2019 dan perangi hoax pemilu, Deni mengungkapkan kesiapan KPU KSB sebagai penyelenggara pemilu sudah sangat siap mensukseskan pemilu 2019. Untuk itu, ia berharap masyarakat juga berperan aktif mensukseskan bersama pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

“Mari kita beramai ramai menyambut dan mengikuti pemilu dengan memberikan hak pilih,” ajak pemuda yang dikenal low profile tersebut.

Senada dengan ketua KPU KSB, Sekretaris Daerah Abdul Aziz, SH., MH dalam sambutannya berharap masyarakat yang hadir dalam colour run and walk bisa mengajak keluarganya untuk bersuka ria mengisi pesta demokrasi dengan beramai ramai ke TPS.

“Mari kita sukseskan Pemilu dengan cara mendatangi TPS 17 April 2019 mendatang. Kita sangat berharap tingginya partisipasi masyarakat Sumbawa Barat dalam Pemilu 2019,” tukas Sekda.

Dalam pantauan media ini, kegiatan colour run and walk berlangsung sangat meriah. Puluhan hadiah menarik dibagikan dan menjadi bagian dari semarak kegiatan tersebut. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Wujudkan WBK dan WBBM, Pemda KSB Canangkan Zona Integritas

ArkiFM Friendly Radio

61 Warga Sumbawa Barat Terima Beasiswa Pelatihan Dasar Alat Berat

ArkiFM Friendly Radio

Ingin Daftar PPS Pilkada KSB 2020, Ini Syarat dan Jadwalnya

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment