ARKIFM NEWS

Kunjungi Sejumlah SD dan SMP, Wabup Ingatkan Penerapan Prokes Diperketat

Foto: Wabup saat memberikan pengarahan di SDN 5 Taliwang. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST melakukan kunjungan ke sejumlah Sekolah Dasar dan SMPN, pada Selasa pagi (12/1). Dalam kunjungan kali ini, Wabup ingin memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah dilakukan secara ketat, terlebih lagi sudah memasuki proses sekolah tatap muka.    

Diwawancarai arkifm.com di selah selah kunjungannya, Wabup kembali menegaskan bahwa penerapan protokol kesehatan tidak bisa ditawar lagi. Semua unsur baik itu, siswa siswi, hingga para guru dan pegawai TU harus mematuhinya.

“Jangan ada kelalaian, karena merasa diri tidak terkena Covid-19 lantas tidak mau mematuhi Prokes. Satu aja sekolah yang terinfeksi, maka seluruh sekolah kita tutup. Jadi jangan main main soal kondisi ini, karena dampaknya sangat besar”, tegasnya.

Foto: Wabup saat memberikan semangat kepada siswa untuk giat belajar. (Ist)

Penerapan prokes kata Wabup, dilakukan mulai dari masuk sekolah dengan mencuci tangan dengan peralatan cuci tangan yang telah disediakan oleh sekolah. Selanjutnya siswa dan para guru diwajibkan menggunakan masker dan berupaya menghindari kerumunan, baik dalam ruangan maupun di luar ruangan.

“Begitu juga kalau ada yang sakit. Silahkan laporkan ke gurunya untuk diizinkan agar bisa pulang. Jadi ga boleh memaksakan dirinya mengikuti proses belajar mengajar, jika kondisi kesehatan terganggu”, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga melakukan pengecekan fasilitas penujang protokol kesehatan. Sementara untuk hari ini, ada beberapa sekolah yang dikunjungi oleh Wabup bersama sejumlah Kepala OPD, diantaranya SDN 9 Taliwang, SDN 5 Taliwang, SDN Tamekan, SDN Sapugara SDN Desa Beru, SMPN 1 Brang Rea, SDN 2 Tepas, SDN Bree. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Manfaatkan Liburan Sekolah, Koramil Utan Rhee Ajak Siswa Bersihkan Pantai

ArkiFM Friendly Radio

15 Desa Di KSB Belum Mengajukan Laporan Anggaran, Ada Apa?

ArkiFM Friendly Radio

Jelang Pemilu, TNI Polri Diharapkan Jaga Netralitas dan Soliditas

ArkiFM Friendly Radio