Bawaslu Kota Mataram, Gelar Apel dan Patroli Pengawasan

0

Mataram. Radio Arki – Bawaslu Kota Mataram menggelar apel dan patroli anti politik uang, Jum’at (12/4). Menjelang masa tenang, Bawaslu Kota Mataram menghimbau agar masyarakat bisa menyambut pesta demokrasi ini dengan menolak segala bentuk kecurangan yang mencedrai demokrasi.

Berdasar Pemilu sebelumnya masa tenang cendrung diwarnai dengan kecurangan kecurangan, Politik uang, propaganda isu Sara, serta penyebaran berita bohong untuk saling menjatuhkan diantara sesama peserta pendukung. Bahkan tak jarang terjadi benturan kekerasan antara sesama peserta pemilu.

Bermodalkan semangat yang berkarakter, Hasan Basri selaku Ketua Bawaslu Kota Mataram menyampaikan bahwa, dengan berbasis pada karakter anak bangsa yang beradab, cinta perdamaian, menjunjung semangat kekeluargaan, menghargai setiap perbedaan diantara sesama anak bangsa, maka pemilu tidak akan menimbulkan perpecahan

Hasan Basri juga menambahkan bahwa, Politik uang jelas-jelas melecahkan kecerdasan pemilih, merusak tatanan demokrasi, serta meruntuhkan harkat dan martabat kemanusiaan. Oleh karena itu, ia mengajak untuk menolak dan melawan politik uang, demi pemilu yang bersih, berintegritas, dan bermartabat.

“Itulah mengapa disaat yang berbahagia ini, kita mengadakan kegiatan apel dan patroli pengawasan anti politik uang pada masa tenang,” tegas Hasan, mengahiri sambutannya. (M Arif. Radio Arki)

Leave A Reply