ARKIFM NEWS

Tanamkan Kesadaran Berlalu Lintas, Satlantas Polres KSB Sosialisasi Ke Sekolah

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dalam rangka memberikan pemahaman terkait rambu rambu dan tata tertib berlalu lintas, Satlantas Polres KSB menggelar sosialisasi ke sekolah sekolah. Sosialisasi digelar untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini.

“Kami selalu intens menggelar sosialisasi terkait kedisiplinan dalam berlalu lintas ke sekolah sekolah, mulai dari SD, SMP, hingga SMA sederajat. Output dari sosialisasi yaitu terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalulintas,” ujar Kasat Lantas Polres KSB, Iptu Putu Gede Caka PR, S.I.K kepada media ini, kemarin (9/5).

Menurut Iptu Caka, Menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini merupakan bentuk sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Hal tersebut penting, karena manfaatnya nanti bagi para generasi muda di masa mendatang akan menumbuhkan disiplin berlalu lintas, hingga akhirnya pelanggaran dan kecelakaan dapat diminimalisir.

Ia juga mengatakan sosialisasi juga sebagai rangkaian operasai Keselamatan 2019, tidak hanya melakukan penindakan tetapi juga tindakan preventif. Adapun materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini antara lain tentang peraturan lalu lintas dan upaya tertib berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya.

“Dimulai dengan berkendara yang benar dengan memakai helm SNI dan sampai klick, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP saat berkendara dan yang paling penting tentu telah memiliki SIM, serta lain sebagainya yang berhubungan dengan keselamatan di jalan raya,” terang Iptu Caka.

Harapannya melalui sosialisai tersebut, pelajar dan masyarakat dapat mengetahui dan mematuhi peraturan berlalulintas dengan benar. Dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, akan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya.

Sementara itu, kepala sekolah SDN 3 saat disambangi rombongan Satlantas Polres KSB untuk melakukan sosialisasi menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak kepolisian dalam mengedukasi anak didiknya sedari dini.

“Semoga kegiatan sosialisasi ini bisa diadakan secara rutin. Kami juga akan terus mendukung aparat kepolisian dalam menegakkan aturan berlalu lintas,” tandas Kepala Sekolah SDN 3 Taliwang. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Sekjend Kementerian ESDM Sebut AMMAN Baik Baik Saja

ArkiFM Friendly Radio

Naas! Seorang Penambang PETI di Sekongkang Tewas Tenggelam

ArkiFM Friendly Radio

Satgas Gugus Tugas Covid-19 Dompu Bagikan Masker Gratis

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment