ARKIFM NEWS

Didampingi Kapolres, Wabup Sidak Harga Bahan Pokok Di Dua Pasar

Sumbawa Barat. Radio Arki – Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST melaksanakan Inspeksi Mendadak (sidak) harga kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Tanah Mira Taliwang dan Pasar Besar Seteluk, Rabu pagi (15/5).

Wabup didampingi Kapolres Sumbawa Barat, Kepala Dinas Koperasi, perindustrian dan Perdagangan, Kasat Pol PP dan Kepala Bagian Humas dan Protokol.

Kenaikan harga yang mencolok, sebut Wabup terjadi pada bawang putih yang mencapai harga Rp. 85.000,- per kilogram. Meski sempat mengalami kenaikan yang cukup pantastis, namun saat ini harganya sudah normal kembali.

“Secara umum harga kebutuhan bahan pokok masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat masih stabil, memang ada kenaikan harga terhadap beberapa komoditas, namun semuanya masih dalam batas normal” kata Wabup kepada awak media.

Tak hanya menyoroti sejumlah harga bahan pokok, Wabup juga berharap kedepannya bahan pokok yang saat ini sebagian besar diimpor dari luar daerah bisa diminimalisir dikemudian hari.

“80 persen bahan pokok di datangkan dari luar daerah. Kita akan terus genjot agar Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan bisa memaksimalkan potensi dalam daerah untuk memperkuat petani petani kita,” tukas Wabup.

Seperti diketahui, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat telah membentuk tim khusus untuk memonitor harga bahan kebutuhan pokok, sehingga jika ada gejolak harga yang tidak wajar, bisa langsung diketahui dan diintervensi. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Prof. Dr. Mukhtar Pakpahan Sampaikan Orasi Di Tuguh Syukur Sumbawa Barat

Pemerintah Desa Manemeng Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H

ArkiFM Friendly Radio

Dorong Penguatan Ekonomi, DPD IMM NTB Gelar Ngopi Kemerdekaan

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment