ARKIFM NEWS

Juara Tinju Dunia Dijadwalkan Hadiri Kejuaraan Tinju Amatir di KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Ada yang istimewa dengan kejuaraan tinju amatir Danrem 162 WB dan Bupati KSB Cup yang diselenggarakan tahun ini. Mengapa tidak, ajang bergengsi tersebut kabarnya akan disaksikan langsung oleh Daud Yordan, juara tinju dunia sebagai tamu kehormatan.

Daud Yordan merupakan petinju Indonesia asal Kalimantan Barat yang menjadi juara dunia dua kali versi badan tinju IBO. Ia juara pada kelas featherweight dan lightweight pada masa yang berbeda.

Danrem 162 Wirabakti, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani saat konferensi pers di lesehan Exstra Excellent KTC, kemarin (4/6), mengatakan bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan pihak Daud Yordan untuk hadir di KSB.

“Kami sedang berupaya semaksimal mungkin Daud Jordan bisa datang, kita akan coba hadirkan. Kalau jadwal beliau tidak terganggu dengan training beliau, insyaAllah bisa hadir,” ujar Danrem, sosok yang dikenal humanis tersebut.

Kehadiran petinju sekaliber Daud Yordan nantinya kata Danrem, diharapkan bisa memicu semangat atlet tinju amatir lokal NTB untuk lebih giat lagi berlatih dan haus akan prestasi.

“Kalau Daud Yordan bisa hadir, maka akan jadi spirit juga buat atlet kita untuk semangat berlatih dan bertanding,” tambahnya.

Seperti diketahui, sebanyak 150 atlet tinju amatir dari perwakilan 30 provinsi Se Indonesia, akan berlaga dalam kejuaraan tinju amatir memperebutkan piala Danrem 162 Wb dan Bupati KSB Cup 2019 pada tanggal 13 sampai 17 Juli di Lapangan Alun Alun Kota Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Ratusan atlit tinju amatir dari masing-masing provinsi tersebut masing masing akan menjadi peserta untuk kategori youth usia 15 – 18 tahun dan kategori elite dari usia 19 – 30. Sementara untuk kelas yang dipertandingkan yakni kelas youth putra 44 Kg – 64 Kg, kelas youth putri 40 Kg – 50 Kg. Sementara kelas elite putra 46 Kg – 91 Kg, untuk elite putri yaitu 45 Kg – 64 Kg.

Related posts

Sentimen Rasis Muhammad Sahwan, Muksen : Harus Minta Maaf

ArkiFM Friendly Radio

Nelayan di KSB diminta Jadi Peserta Asuransi Mandiri

ArkiFM Friendly Radio

Kenapa Luis Milla Cuma Panggil Dua Striker di Seleksi Tahap Pertama?

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment