ARKIFM NEWS

Ini Penyebab Macetnya Aliran Air PDAM di Kota Taliwang

PERUSAHAAN UMUM DAERAH AIR MINUM
‘BINTANG BANO’
KABUPATEN SUMBAWA BARAT

PERMAKLUMAN

1. Dengan ini dipermaklumkan kepada seluruh pelanggan Perumda Air Minum Bintang Bano, Kabupaten Sumbawa Barat, bahwa telah terjadi kerusakan pipa induk distribusi air minum yang berlokasi di Tanjakan Dusun Sepakat Desa Tepas Sepakat Kecamatan Brang Rea, yang menghubungkan distribusi air dari Bangkat Monteh ke Kota Taliwang, pada Hari Ahad, 14 Juli 2019.

2. Kerusakan terjadi akibat aktifitas alat berat pada proyek peningkatan jalan dan jembatan Tepas – Bangkat Monteh yang dikerjakan oleh PT Bina Bumi Artha.

3. Kerusakan baru diketahui sekitar pukul 11.00 Wita, karena tidak ada koordinasi dari perusahaan pelaksana proyek peningkatan jalan Tepas – Bangkat Monteh (PT. Bina Bumi Artha), baik saat kerusakan pipa terjadi maupun sebelum aktifitas pekerjaan di lokasi tersebut dilaksanakan.

4. Akibat kerusakan pipa ini, suplai air kepada pelanggan di dalam Kota Taliwang, mengalami gangguan sejak Hari Ahad, 14 Juli siang.

5. Petugas kami telah turun ke lokasi dan mengindentifikasi kerusakan dan saat ini proses perbaikan sedang berlangsung. Mengingat tingkat kerusakan yang cukup berat, proses perbaikan kami perkirakan akan membutuhkan waktu dua hari. Suplai air kepada pelanggan di dalam Kota Taliwang dan sekitarnya, kami perkirakan akan kembali normal pada Senin 15 Juli 2019 petang.

5. Kami menyampaikan permohohan maaf sebesar-besarnya kepada para pelanggan atas kondisi ini dan terus berupaya melakukan perbaikan agar suplai air bisa segera normal kembali.

Demikian permakluman dari kami, atas perhatian dan pengertiannya kami sampaikan terimakasih.

Direktur,
BAMBANG, ST

Related posts

HUT ke-62 NTB, Guru Inovatif dan Kreatif Diapresiasi

ArkiFM Friendly Radio

Berikut Hasil Kunjungan DPRD KSB di Posko Penanganan Covid-19

ArkiFM Friendly Radio

Walikota Mataram Gratiskan Warganya Rapid Test dan Tes Swab

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment