ARKIFM NEWS

KPUD Ajukan 15,5 Milliar Untuk Pilkada KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serempak di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dimulai bulan September mendatang. Untuk tahapan awal, dimulai dengan penyusunan besaran anggaran pelaksanaan dengan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten dan atau Kota.

Di Kabupaten Sumbawa Barat misalnya, sebagai salah satu dari 7 Kabupaten Kota di NTB yang akan melaksanakan Pilkada tahun 2020, telah mengajukan besaran anggaran yang diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan selama tahapan Pilkada berlangsung.

“Untuk persiapan Pilkada KSB 2020, KPUD KSB mengajukan anggaran sebesar 15,5 Milliar kepada Pemda KSB,” beber Ketua KPUD KSB, Denny Saputra, S.Pd kepada media ini, Senin malam (22/7).

Aggaran tersebut nantinya, kata Denny, digunakan untuk memenuhi tugas semua tahapan Pilkada dari awal hingga akhir tahapan. “Tinggal kita tunggu saja nanti dari Pemda bagaimana realisasinya,” kata Denny.

Seperti diketahui, ada Tujuh kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada, yakni Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Tiga Desa Di Sumbawa Barat Dilidik Kepolisian

ArkiFM Friendly Radio

Program Jaksa Jaga Desa Kejari KSB Sasar 16 Desa, Dimulai Dari Desa Batu Putih

ArkiFM Friendly Radio

KemenPAN-RB Pantau Langsung Penerapan Inovasi YASINAN

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment