ARKIFM NEWS

Kawal Pemilu Raya, KPRM Undova Gandeng KPU KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dalam menyongsong pesta demokrasi Universitas Cordova Indonesia (Undova) periode 2019-2020, Komisi Pemilu Raya Mahasiswa (KPRM) Undova mengadakan orientasi pembekalan pemilu di Gedung Rektorat, lantai II Undova, Sabtu (27/7).

Kegiatan orientasi yang bertemakan, “Terbentuknya Pemimpin yang Berintegritas dan Berkualitas Menuju Undova yang Gemilang” tersebut, dihadiri oleh dua Komisioner KPU Kabupaten Sumbawa Barat yaitu, Jalaluddin, M.P dan Herman Jayadi, S.AP sebagai narasumber.

Wakil Rektor 3 Undova, Junaidi Efendi, ST ,MT dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran komisioner KPU Sumbawa Barat yang telah memenuhi undangan dari KPRM Undova.

Dalam Kesempatan tersebut, WR 3 juga menyampaikan bahwa kegiatan orientasi pembekalan pemilu adalah salah satu agenda rutin yang dilakukan setiap tahun.

“Orientasi pembekalan pemilu ini adalah agenda rutin setiap tahun yang dilakukan oleh KPRM Undova. Dimana KPRM selalu mengundang KPU sebagai pemateri guna memberikan gambaran dan pemahaman terhadap mahasiswa mengenai pemilihan umum,” kata WR3 dalam sambutan singkatnya.

Sementara itu, komisioner KPU Jalaluddin, M.P mengatakan bahwa KPU mendukung 100% KPRM Undova dalam melakukan Pemilu Raya Mahasiswa, atau pesta demokrasinya mahasiswa Undova.

“Pendidikan demokrasi seperti ini harus didukung 100 %, terlebih lagi pesta demokrasi di kampus merupakan miniatur dari Pemilu yang ada,” terang Jalal, sapaan akrabnya Jalaluddin, M.P

Usai sambutan, kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh komisioner KPU KSB secara bergantian. Dalam kesempatan tersebut juga, KPU berkomitmen akan membantu menyiapkan semua alat peraga dan kebutuhan lainnya yang diperlukan dalam suksesi Pemilu Raya Mahasiswa. (Ros. Radio Arki)

Related posts

Pencarian Korban Tenggelam Hari Kedua di Pantai Swiss Masih Nihil

ArkiFM Friendly Radio

Lurah Arken Taliwang Bisa Menjadi Perempuan Inspirasi di Era New Normal

ArkiFM Friendly Radio

Semarak Festival Bulan Satangal Sambut Harlah Sumbawa Barat

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment