ARKIFM NEWS

DPC PDIP KSB Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Barat, membuka penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada kontestasi Pilkada yang digelar tahun 2020 mendatang.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Barat Kaharuddin Umar mengatakan, penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati ini merupakan amanah partai melalui peraturan partai nomor 24 tahun 2017 tentang rekrutmen dan seleksi calon kepala daerah yang harus dijalankan.
“Proses penjaringan yang diselenggarakan secara terbuka, dengan harapan nantinya bisa mendapatkan figur yang kompeten dan berkomitmen membangun sumbawa barat kearah yang lebih baik nantinya“, ujar Kaharuddin Umar kepada Arkifm.com, Rabu (4/9)
Masih menurut kaharuddin Umar, Tugas kami di DPC adalah menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati yang nantinya akan diusulkan ke DPP, untuk itu kami melakukan konsolidasi politik melalui penjaringan ini.
“DPC PDI Perjuangan sumbawa bawa barat harus menjadi partai pelopor, dengan melakukan langkah-langkah konstitusional secara struktur, terencana dan sistematis dalam menyelamatkan kehidupan berbangsa dan bernegara berdasarkan  Pancasila,” ujar pimpinan sementara DPRD KSB tersebut.
Sementara itu, panitia penjaringan Anton mengatakan, PDI Perjuangan membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, di awal bulan september ini, yakni tanggal 4-21 September 2019.
“Bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumbawa barat periode 2020-2025, yang memenuhi syarat  dan kualifikasi akan dikirim ke DPP PDI Perjuangan, batas terakhir tanggal 23 September 2019. Selanjutnya diikuti dalam seleksi untuk  mengikuti sekolah partai,” pungkasnya.
“Kami juga berharap kepada seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP se kabupaten sumbawa barat, untuk melakukan pemetaan dan penjaringan diwilayah masing masing, dengan tetap koordinasi dengan panitia penjaringan dan DPC,” tutup Anton. (Enk. Radio Arki)

Related posts

DISPARPORA Mengucapkan Selamat Kepada Bupati KSB Atas Penganugerahan Rekor MURI

ArkiFM Friendly Radio

BPTD Bali Nusra Lakukan Monitoring di UPTD PKB Dishub KSB

ArkiFM Friendly Radio

Lagi, Desa Tepas Meraih Penghargaan Anugerah Inovasi Daerah Tahun 2023

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment