ARKIFM NEWS

Lagi, Pemda KSB Dapat Penghargaan Nasional Dari Kemenkes

Sumbawa Barat. Radio Arki – Berbagai penghargaan nasional atas capaian kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus didapatkan. Setelah sebelumnya, Pemda KSB mendapatkan perhargaan sebagai TOP 99 Inovasi pelayanan publik Indonesia, atas penerapan Inovasi Sistem Pelayanan Kesehatan Jiwa Berbasis Buku Kontrol (SPKJ SIBUK) Puskesmas Taliwang, Dinas Kesehatan KSB dari Men PAR RB. Selanjutnya giliran Pemda KSB mendapatkan penghargaan sebagai daerah yang telah berhasil mencapai pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) 100 % berkelanjutan dari Kementerian Kesehatan.

“Kesuksesan Pemerintah daerah Sumbawa Barat mendapatkan penghargaan STBM Berkelanjutan, karena dinilai berhasil memobilisasi masyarakat untuk terlibat aktif dalam penyediaan layanan sanitasi berkelanjutan berbasis masyarakat tahun 2018”, Ujar Kepala Dinas Kesehatan KSB, Tuwuh, S.AP kepada wartawan www.arkifm.com di ruang kerjanya, belum lama ini.

Kadis Kesehatan KSB saat menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan RI.

Lanjut Kepala Dikes, Perhatian pemerintah daerah KSB terkait sanitasi berbasis masyarakat dengan telah diluncurkannya program Jambanisasi melalui Program Daerah Pemerdayaan Gotong Royong (PDPGR) dinilai sukses. Bahkan, menjadi satu satunya kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tuntas Buang Air Besar (BAB) sembarangan.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan penghargaan STBM berkelanjutan satu satunya di Provinsi NTB. Jadi hanya ada 23 kabupaten kota dan 1 Provinsi se Indonesia yang mendapatkan penghargaan ini dari kementerian kesehatan”, Ucap Kepala Dinas Kesehatan KSB.

Untuk diketahui, tanda penghargaan STBM Berkelanjutan bernomor KP.04.04/Menkes/522/2018 diberikan langusng oleh Menteri Kesehatan, Nila Farid Moeloek kepada Pemerintah Daerah KSB yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan, Tuwuh, S.AP di Jakarta, kemarin (18/10).  Penghargaan dari Kementerian Kesehatan tersebut menambah deretan penghargaan tingkat nasional yang telah berhasil dicapai Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat. (Enk. Radio Arki)

 

Related posts

Anjloknya Harga Gabah Sementara Waktu Sudah Tertangani

ArkiFM Friendly Radio

MDMC KSB Gelar Simulasi Pertolongan Bencana

ArkiFM Friendly Radio

Kekeringan Mengancam, Distanbunak Fasilitasi Asuransi Petani

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment