ARKIFM NEWS

Babinsa Mura Bersama Babinkamtibmas dan Warga Sigap Atasi  Kebakaran Hutan

Sumbawa Barat. Radio Arki – Babinsa Desa Mura, Serka Abdul Kasim bersama Bhabinkamtibmas Desa Mura, Kepala Desa Mura, dibantu sejumlah warga sigap melaksanakan pemadaman kebakaran hutan Gunung Timpong Desa Mura, Minggu malam (22/9).

“Kami lakukan pemadaman api sejak pukul 18.00 hingga 19.30 secara manual,” ujar Babinsa Desa Mura, Serka Abdul Kasim kepada Arkifm.com, Senin (23/9).

Serka Abdul Kasim menjelaskan, kebakaran hutan Gunung Timpong Desa Mura terjadi akibat gesekan bambu kering yang kemudian memicu percikan api. Untung saja, sejumlah warga turut berpartisipasi sehingga cepat dilakukan pemadaman.

“Kami apresiasi sejumlah pihak yang turut membantu pemadaman api. Hal ini juga tidak terlepas dari sinergitas TNI Polri dan koordinasi dengan Pemerintah Desa, sehingga ketika adanya informasi kebakaran langsung kita turun mengatasinya,” kata Serka Abdul Kasim.

Selain itu, Babinsa yang dikenal humoris tersebut mengajak semua pihak untuk terus siaga terhadap kemungkinan adanya kebakaran hutan, serta meminimalisir kemungkinan penyebab lain kebakaran seperti membakar sampah dan membuang puntung rokok yang menyala.

“Kami menghimbau sekaligus mengingatkan untuk menghindari potensi lain yang bisa memicu kebakaran. Selain itu, kami berharap koordinasi terus ditingkatkan, sehingga apabila terjadi kebakaran bisa segera diatasi dan tidak meluas area kebakarannya,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Calon Independen Siap Gebrak Pilwakot Mataram 2020

ArkiFM Friendly Radio

Di Sumbawa, Air Bersih Di Desa Ini Dihargai ‘Selangit’

ArkiFM Friendly Radio

Transfer Pekerja PT AMNT- PT Macmahon, Kabid Penta : Tidak Sepakat!

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment