NEWS

Mubes BMMB Siap Digelar, Beberapa Tokoh Nasional Dijadwalkan Hadir

Jakarta. Radio Arki – Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) Jabodetabek akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) VII pada tanggal 29 September 2019 nanti. Acara tersebut akan dihelat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.

Dr. Hermawan Saputra selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan Mubes BMMB akan dihadiri ketua MK Anwar Usman, yang merupakan Putra asli Bima. Termasuk dua gubernur juga dijadwalkan hadir, yakni Pak Zulkieflimansyah Gubernur NTB dan Pak Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta.

“Mudah-mudahan beliau-beliau itu berkenan hadir bersama kita,” ujar akademisi muda itu melalui keterangan tertulis yang diterima Arkifm.com, Kamis (26/09).

Sementara itu wakil ketua panitia, Syarif Hidayatullah, SH.,MBA menjelaskan bahwa, peserta mubes akan memilih ketua umum BMMB beserta jajaran untuk kepengurusan periode 2019-2022.

“Kita berharap, dengan pengurus baru akan mampu membuat gebrakan untuk kemajuan organisasi dan berimplikasi positif bagi pembangunan nasional”, kata Wakil Ketua Panitia yang juga pengacara kondang itu.

Hajatan suksesi kepemimpinan BMMB yang dikemas dengan silaturrahmi tersebut bakal diramaikan oleh sekitar ribuan anggota BMMB dan dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional asal Bima di seputaran Jabodetabeka Banten.

Momentum mubes BMMB kali ini akan menghimpun potensi dan sumberdaya perantau dari Bima. Sehingga organisasi paguyuban etnis yang didirikan pada tahun 1972 silam, bisa berperan optimal sebagai wadah silaturrahmi dengan jaringan kerja yang produktif.

“Respon para sesepuh Bima untuk mendukung acara ini sangat besar, baik moril maupun materil. Kami berterima kasih kepada para dermawan, dengan tulus dan cita rasa gotong royong membantu acara ini sesuai kapasitas masing-masing, termasuk dari sisi pendanaan”, kata Bendahara Panitia Mubes H. Irwansyah A. Kariem, SE yang kini tengah berkibar di dunia bisnis.

Sebagai persiapan menuju mubes, panitia pelaksana telah beberapa kali mengadakan rapat. Termasuk rapat pleno panitia penyelenggara mubes pada Minggu (22/9) di D’pedas resto Jl. Haji Nawi Raya No 21 DE Jakarta Selatan.

“Persiapan teknis akan terus dimatangkan. Mudah-mudahan mubes berjalan lancar dan semakin menumbuhkan rasa kepedulian, merangkul kebersamaan dan ikut berpartisipasi dalam memperkokoh persatuan bangsa”, tukas ketua Organizing Committee Hj. Nurhaidah

Senada dengan Hj Nurhaidah, Adi Baiquni memaparkan bahwa, BMMB akan diproyeksikan sebagai organisasi yang aktif mendayagunakan potensi orang Bima yang tersebar di dunia politik, lembaga pemerintahan, dunia usaha, akademik, yudikatif, dan lainnya.

“Kita maksimalkan potensi orang Bima untuk bergerak bersama membangun bangsa, tapi tidak melupakan kampung halaman”, tegas aktivis politik ini.

Senada dengan hal itu, Sekretaris Panitia SC Mawardin berujar, dengan semangat tradisi intelektual, kekeluargaan dan solidaritas kebangsaan, diaspora Bima akan senantiasa memberikan kontribusi demi kemajuan daerah Bima, Provinsi NTB dan mendukung visi Indonesia maju.

“Kami juga akan bersinergi dengan simpul-simpul kebangsaan lainnya untuk merayakan peradaban dalam peta persaingan global,” harap pengamat politik dari Charta Politika itu.(Enk. Radio Arki)

Related posts

Wabup Sumbawa Barat ‘Tekuk’ Kapolres

ArkiFM Friendly Radio

Hari Bhakti PU ke-77, Diharapkan Jadi Penguatan Pembangunan Infrastruktur

ArkiFM Friendly Radio

Sorot PDPGR, Fraksi PAN: Jangan Berbohong dan Jadi Alat Politik

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment