Polres Sumbawa Barat Membangun Kemitraan Dengan Awak Media

0

Sumbawa Barat.Radio Arki- Menyadari akan peran fungsi pers yang sangat startegis untuk menjaga tatanan demokrasi dan dinamika sosial, Jumat (25/11) siang tadi, Kepolisian Resor Sumbawa Barat  menggelar pertemuan konsolidasi untuk memperkuat kemitraan terhadap sejumlah awak media di wilayah setempat.

Dalam pertemuan yang dihadiri langsung oleh kepala kepolisian resor Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, mengungkapkan bahwa  pihaknya akan membangun kemitraan yang baik dengan awak media, sehingga sangat penting untuk membangun komunikasi intens dan membangun system yang baik dalam penyajian informasi kepada public.

“kami terima kasih atas kehadiran teman teman (media). Semoga ini menjadi momentum yang baik untuk kita menjaga hubungan dan kemitraan,”ujarnya

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Sumbawa Barat, Kompol Edy Susanto, S.Sos mengungkapkan, pihaknya akan lebih proaktif untuk membangun komunikasi dengan awak media, mengingat kebutuhan akan informasi public yang sangat cepat dan meningkat.

“kita akan lebih perkuat pola komunikasi dengan teman teman, termasuk memberikan informasi yang dibutuhkan dengan cepat,” ujarnya

Menanggapi hal tersebut, Khairilwansyah,  seorang wartawan senior Sumbawa Barat, mengungkapkan, kesempatan tersebut adalah kesempatan yang sangat berharga, karena semenjak pergantian kepemimpinan di tubuh Kepolisian Resor Sumbawa Barat dalam beberapa bulan lalu, belum pernah ada pertemuan yang digelar oleh kepolisian resor Sumbawa Barat untuk mempertegas fungsi dan posisi pers dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

“ini adalah kesempatan berharga, dan semoga dengan pertemuan ini ada penguatan peran pers dalam pelaksanaan penegakan hokum di Sumbawa Barat,” ujar eriel, demikian wartawan ini akrab disapa.

“kami berharap kepolisian bisa lebih menghargai dan membangun hubugan kemitraan yang baik dengan pers. Karena pers adalah wujud kedaulatan rakyat yang sangat jelas dilindungi undang undang,” Demikian, khairil. (US-ArkiRadio)

 

 

 

Leave A Reply