Menpan RB Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemda KSB Meningkat

0

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat menerima Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) yang diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Drs. Syafruddin, M.Si.

Turut hadir mewakili Pemda KSB, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST bersama para Kepala Daerah wilayah II ( DKI Jakarta, Bali, Jawa Timur Nusa Tenggara, Kalimantan dan Lampung) menerima Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) yang diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Drs. Syafruddin, M.Si, hari Rabu (6/2) di Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Ada perkembangan yang menggembirakan dengan hasil Evaluasi SAKIP 2018 yang diserahkan tahun 2019 ini. Menpan RB meninilai, SAKIP Pemda KSB meningkat. Dimana tahun 2017 KSB memperoleh predikat (C) dengan nilai 48,71 dan pada tahun 2018 KSB memperoleh predikat (CC) dengan nilai 57,16. Penghargaan yang diserahkan pada tahun 2019 ini merupakan hasil pemeringkatan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tahun 2018.

Dengan hasil pemeringkatan SAKIP ini Wakil Bupati berharap semoga kedepannya Akuntabilitas Kinerja Pemerintah dapat terus ditingkatkan dalam rangka memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat. (Enk. Radio Arki)

Leave A Reply