ARKIFM NEWS

Mutasi Januari 2017, Pemda Bakal Gelar Seleksi Untuk Eselon Dua

 

Sumbawa Barat. Radio Arki- Meskipun belum dipastikan tanggal untuk gelaran mutasi Januari 2017 mendatang, Pemerintah Daerah KSB melalui sekretaris daerah, Abdul Azis, SH tetap memastikan bahwa seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) akan tetap dilakukan awal tahun mendatang.  Dan dalam mutasi itu, pemerintah akan melakukan seleksi untuk pejabatan eselon dua atau untuk jabatan kepala dinas pada SKPD yang masih lowong.

“sekitar tanggal 3 Januari. Tetapi belum ada jadwal pastinya, yang pasti itu nanti digelar awal bulan Januari 2017. Dan untuk eselon dua nanti akan diseleksi,” terangnya, kepada awak media usai menggelar Sholat Dhuhur, di Masjid Agung Darussalam, selasa (13/12) kemarin.

Ada banyak posisi SKPD atau dinas yang masih kosong. Untuk posisi tersebut pemerintah akan menetapkan pejabat pelaksana tugas (PLT), sebelum kemudian dilanjutkan dengan seleksi secara terbuka untuk menduduki jabatan tersebut. Pelaksana tugas ini dimaksudkan untuk mengisi kekosongan semantara sebelum dilakukan pengisian berdasarkan ketentuan atau aturan tentang penempatan pejabat atau pimpinan SKPD.

Dalam mekanisme seleksi tersebut pemda KSB akan melakukan seleksi secara terbuka, dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Sebut saja salah satunya adalah golongan kepangkatan yaitu golongan IV.B atau Pembina Tingkat I.

“semuanya terbuka, ada pansel (panitia seleksi),”timpalnya

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa, untuk Pejabat ASN khususnya jabatan Kesatuan Polisi pamong praja, Bupati menginginkankan adanya dari unsur lain seperti kepolisian. Dan mekanisme itu juga sangat dimungkinkan mengingat aturan tentang pejabat ASN yang sangat terbuka bagi siapapun selama memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

“iya itu boleh boleh saja. Tetapi kita belum punya pengalaman itu. Jadi kita lihat saja nanti,”tukasnya.

Selain eselon dua, pemerintah daerah kabupaten Sumbawa Barat juga akan melakukan seleksi terhadap sejumlah ASN untuk eselon tiga. Dan dalam mekanisme eselon ini, Pemda KSB akan menyerahkan mekanisme seutuhnya kepada Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (BAPERJAKAT). (AB-ArkiRadio)

Related posts

Merasa Prihatin, HBK Kunjungi Warga Sakit dan Lansia

ArkiFM Friendly Radio

Prihatin Kondisi Anak Di KSB, KABAR BUMI Harap Semua Stakeholder Beri Perhatian Serius

ArkiFM Friendly Radio

Setiap Tahun Ada Ratusan Tenaga Kerja Luar Untuk Proyek Shut Down Di Batu Hijau

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment