Bangun Kemitraan, KPU Sumbawa Barat Kunjungi Studio Radio Arki

0

Sumbawa Barat.Radio Arki- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat (KPU KSB) terus membangun kemitraan dengan awak media. Dan untuk melakukan penguatan kemitraan tersebut, Selasa 13/12 pagi tadi melakukan kunjungan khusus ke Kantor Studio Radio Online Arki.

Dikatakan Divisi Humas KPU KSB, Supriadi, kemitraan ini akan terus dibangun untuk menyatukan visi tentang peran masing-masing dalam menjaga demokrasi. Karena sebagai bagian dari pilar demokrasi Pers mempunyai peran yang sangat penting dalam memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada public.

“insyallah kami akan marathon melakukan kunjungan kepada awak media (kantor.red). termasuk kepada media cetak, online dan semuanya,” ujarnya di ruang studio www.arkifm.com, selasa 13/12 pagi tadi.

Menurut Supriadi, tugas pers punya pengaruh yang sangat besar terhadap sosial,  artinya Pers tentu bukan hanya sebatas sebagai media dan sarana untuk menginformasikan. Tetapi ada tugas yang lebih berat yaitu menjaga demokrasi, termasuk mengundang partisipasi  public dalam momentum pesta demokrasi.

Ia menilai, perkembangan media massa di Sumbawa Barat sangat pesat, dan media massa di Sumbawa Barat saat ini telah menjadi kebutuhan dan sarana yang sangat mempengaruhi opini atau penilaian public terhadap lembaga atau sesuatu permasalahan.  Untuk itu sebagai sarana yang efektif, maka media massa harus diarahkan atau disatukan visinya dengan semangat atau visi pembangunan.

Ada wilayah bisnis yang tidak bisa dihindari dalam komponen media massa modern. Hanya saja sebagai profesi dan bidang yang mempunyai aturan khusus dan etika, sejatinya hal tersebut harus bisa menjadi koridor yang dihormati oleh awak media. Sehingga media massa tidak selalu ditarik menjadi alat oknum kelompok tertentu yang justru memberikan dampak negative terhadap sosial dan pembangunan.

img_20161212_122633Selain itu, Supriadi mengungkapkan, media massa khusus di Sumbawa Barat telah memberikan peran yang sangat penting selama periodesasi atau momentum pesta demokrasi. Karena kalau tidak melalui media massa, akan sangat sulit memberikan pemahaman kepada public tentang hal teknis pemilihan, termasuk bagaimana menjaga pesta demokrasi tersebut bermartabat.

“semua momentum pesta demokrasi, khususnya dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilihan media massa di Sumbawa Barat sudah sangat membantu. Memang selalu saja ada kekurangan, tetapi ini akan terus kita perbaiki,” tegasnya.

“kedepan, KPU Sumbawa Barat akan lebih intens membangun komunikasi dan kemitraan dengan insan pers. Sebagai lembaga Negara, tugas berat yang diberikan tidak akan maksimal apabila tidak ada peran pers,” timpalnya. (US-ArkiRadio)

 

 

Leave A Reply